oleh

KRI Dan Pegadaian Peduli Sampah Plastik Di Pantai Karangsong

Tanganrakyat.id – Pantai Karangsong – Indramayu – Komunitas Relawan Independen (KRI) Kabupaten Indramayu yang bergerak di Kebencanaan, Lingkungan , dan Sosial kembali melakukan kegiatan sosial berbasis lingkungan yaitu peduli sampah plastik yang ada di pantai Karangsong Indramayu kali ini ikut bergabung dengan acara yang di adakan oleh pegadaian cabang Indramayu.

Komunitas Relawan Independen (KRI) dan Pegadaian Cabang Indramayu menghimbau kepada masyarakat untuk lebih peduli dengan sampah di pantai terutama sampah plastik, Sabtu (06/04/2019).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Indramayu Haji Supendi, Ketua KRI Kabupaten Indramayu Kang Supardi, Deputi Operasional PT Pegadaian kanwil X Bandung Nur Sapto Edi, dalam acara bersih – bersih pantai karangsong ini melibatkan 250 warga peduli sampah dan juga berbagai komunitas Lingkungan juga pelajar untuk bersama-sama membersihkan pantai dengan cara memilih sampah plastik dan juga organik.

Komunitas Relawan Independen (KRI) Saat. Memilah Sampah Plastik Di Pantai Karangsong Indramayu, (Foto.Arsip KRI)

Nur Sapto Deputi Operasional Pegadaian menambahkan acara ini bertajuk Pegadaian Gold for Work digelar serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT ke-118 Pegadaian yang jatuh pada 1 April lalu acara ini catatkan di Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI).

KRI Indramayu Peduli Sampah Plastik Di Pantai Karangsong Indramayu ( Foto.Arsip KRI)

“Kami memilih khusus aksi bersih-bersih ini di Pantai Karangsong sebagai wujud dukungan bagi program pariwisata yang digagas pemerintah daerah,” tegas Nur Sapto.

Bupati Indramayu H. Supendi kepada media mengatakan sangat mengapresiasi Pegadaian juga KRI yang peduli dengan sampah terutama sampah plastik yang tak akan terurai selama Puluhan tahun bahkan ratusan tahun tentu dalam pengelolaannya harus melibatkan semua pihak seperti Dinas Lingkungan Hidup juga menggandeng pihak swasta dan BUMN.

Di tempat yang sama Ketua KRI Kabupaten Indramayu Kang Supardi mengatakan terimakasih kepada Pegadaian yang telah peduli dengan sampah plastik dan KRI telah di ikut sertakan dengan acara bersih – bersih Pantai Karangsong, dan perlu diketahui bersama sebelumnya KRI dengan Divisi Lingkungannya telah bergerak membersihkan sampah – sampah plastik kemudian di bawa ke Posko KRI di Perum.Griya Ayu Utama Desa Singajaya Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu untuk di cuci dan di jemur untuk di manfaatkan sebagai Ecobrick ,” pungkasnya. (Yul)

Komentar

News Feed