oleh

Pertamina RU VI Adakan Pelatihan Jasaboga Dan Sertifikasi Mitra Binaan

-Daerah, Ekbis-1.714 views

Tanganrakyat.id – Indramayu – Sebanyak 24 orang dari 12 kelompok mitra binaan Pertamina RU VI Balongan mengikuti pelatihan jasaboga dan sertifikasi yang diselenggarakan selama  dua hari dari Kamis sampai dengan Jum’at  tanggal, 2 – 3 Mei 2019 di Wisma Patra area komplek Bumi Patra Indramayu.

Sertifikasi mitra binaan RU VI tersebut  terkait dengan Laik Hygiene Sanitasi sebagai pelaku usaha makanan. Pada kegiatan ini Pertamina RU VI Balongan menggandeng  dua  orang narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Denny Suprapti, SKM dan Wahyurini BS.c, S.Sos.

Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina RU VI Balongan Eko Kristiawan mengatakan, sertifikasi dan pelatihan jasaboga ini diadakan guna meningkatkan pengetahuan mitra binaan RU VI yang bergerak di bidang pengolahan makanan agar memahami proses pengolahan makanan yang aman sehingga melindungi dan mencegah terjadinya penyakit, atau gangguan kesehatan  karena berhubungan dengan konsumen.

“Pelatihan keamanan pangan ini perlu kami selenggarakan agar makanan yang diproduksi para mitra binaan kami bisa menjaga kebersihan dan kehigienisan makanan yang dijajakannya, kami juga tidak mau konsumen binaan kami mengalami hal yang tidak menyenangkan karena makanan yang tidak sehat”, ujar Eko.

Eko menambahkan, melalui pelatihan dan sertifikasi ini bisa mengembangkan usaha katering yang digeluti mitra binaan RU VI sehingga tingkat kesejahteraannya juga akan ikut naik.,”pungkasnya. (Yul)

Komentar

News Feed