oleh

Guru Difabel Asal Indramayu Mendapatkan Bantuan Motor Roda Tiga

-Daerah, Sosial-1.307 views

Tanganrakyat.id, Bandung – Kebahagiaan datang  dari salah satu guru difabel yang ada di Indramayu, namanya Ustadz Hudayana, seorang  pengajar  Madrasah Ibtidaiyah di Desa. Malangsemirang Jatibarang Kabupaten Indramayu,  pasalnya impian untuk memiliki kendaraan bermotor roda tiga kini telah didapatkannya dari Baznas Jabar yang bertempat di halaman kantor Pemerintahan Propinsi Jawa Barat, selasa (29/5).

Dalam ungkapannya, Ustadz Hudayana mengatakan terimakasih tidak terkira kepada semua pihak, karena jarang sekali kaum difabel seperti dirinya mendapatkan bantuan yang sangat berharga.

“Terima kasih   atas bantuan sepeda motornya semoga dengan bantuan ini aktifitas syiar saya dalam mengajarkan ilmu kepada  anak bangsa bisa  lebih baik lagi. Saya bersyukur karena impian memiliki kendaraan roda tiga yang sudah lama saya nanti dan impikan telah Allah wujudkan melalui tangan-tangan hambanya, “ungkapnya.

Ustadz Hudayana menambahkan bahwa apa yang didapatnya adalah hasil dari perjuangan H. Sidkon Djampi yang disampaikan kepada wakil gubernur dan dilanjutkan ke Baznas Jawa barat.

“Saya mengabdikan hidup saya untuk mengajar dan saya sudah lama memimpikan punya kendaraan roda tiga ini, agar saya bisa benar-benar mandiri, dan alhamdulilah melalui wasilah Bapak. Sidkon Djampi dan Pemprov Jabar akhirnya impian saya bisa terealisasi. Saya berdoa semoga Bapak Wakil Gubernur dan Bapak. Sidkon Djampi kedepannya semakin sukses dan maju segalanya, “katanya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Sidkon Djampi yang merupakan anggota DPRD  terpilih untuk Provinsi Jawa Barat dari Dapil Kabupaten Indramayu dan Cirebon menuturkan keperihatinan dirinya atas Ustad Hudayana.

“Meski mengalami keterbatasan fisik, kegigihan untuk menuntut ilmu dan mengamalkan ilmunya sangatlah luar biasa. Ustd Hudayana adalah Inspirasi bagi saya, karena ditengah keterbatasan fisiknya tidak pernah menghentikannya untuk mengeluh, bahkan Ustadz Hudayana selalu terlihat gigih untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Atas dasar itulah Sidkon Djampi yang juga Sekretaris DPW. PKB Jawa Barat menginisiasi untuk mengajukan bantuan kendaraan roda tiga untuk Ustad Hudayana.

Alhamdulillah yang kita ajukan ke Pemprov Jawa Barat  mendapat respon baik, dan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Ustadz Hudayana bisa menerima bantuan kendaraan roda tiga yang di impikannya, ” Paparnya.

Sidkon juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Wakil Gubernur Jawa Barat serta Ketua DPW. PKB Jawa Barat Syaiful Huda yang terus memotivasi agar memastikan Ustadz Hudayana mendapatkan bantuan yang benar-benar mermanfaat. “Ungkapnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum saat menyerah terimakan kendaraan roda tiga mengungkapkan bahwa bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat adalah atas pengajuan Bapak Sidkon Djampi asal Indramayu yang peduli terhadap dunia pendidikan dan kaum difabel, dan semoga Usatdz Hudayana yang merupakan guru ngaji dan guru madrasah ini bisa benar-benar menerima manfaat dari  bantuan yang telah diterimanya. (C.tisna)

Komentar

News Feed