oleh

Si Jago Merah, Lalab Rumah Tukang Rongsok

-Daerah, Peristiwa-1.263 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Terjadi peristiwa kebakaran rumah milik Kandim yang beralamat di Desa Gempol Rt.18/ RW 08 Desa Sumber Mulya Kecamatan Hourgelis Kabupaten Indramayu Jawa Barat, kebetulan rumah tersebut di kontrak oleh Duljani sebagai pencari bahan bekas, akibat kebakaran tersebut rumahnya rata dengan tanah. Kebakaran terjadi pada hari Senin siang, (10/6/19) pukul 11.30 WIB.

Kebakaran diketahui oleh tetangga korban Eti Nurhayati. Menutut Eti, Saya tiba – tiba  milihat api dari rumah Pa Duljani dan kemudian saya berteriak ada kebakaran kebakaran, seketika itu juga para tetangga berhamburan mendatangi tempat kejadian perkara untuk memadamkan api, namun berhubung kebakaran semakin membesar di tambah musim kemarau api tidak bisa dipadamkan, malah semakin meluas,” ujar Eti, Senen (10/06/2019) baru setelah 1 jam kemudian baru padam.

Duljani si pengontrak rumah yg kebetulan ada di sekitar lokasi kemudian turut serta memadamkan api dan pasrah atas kejadian tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun diperkirakan kerugian material akibat kebakaran itu mencapai Rp.30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah).

Menurut keterangan yang di dapat bahwa titik api berasal dari samping rumah (tempat rongsok), untuk penyebab kebakaran belum di ketahui secara pasti.

Karena musim kemarau dan air sulit di dapat, maka dengan mudah api membakar bahan rongsok dan bangunan rumah semi permanen tersebut namun untungnya bangunan rumah tersebut jauh dari rumah lain sehingga tidak meluas. (C.tisna)

Komentar

News Feed