oleh

PemCam Haurgelis Dan PenDes, Lakukan Monev DD Tahap 1

Tanganrakyat.id, Indramayu – Pemerintah Indramayu dalam hal ini Kecamatan Haurgeulis dan Pendamping Desa melakukan Monev Program Pembangunan di 10 kecamatan berakhir di Blok karang mencium Desa Sidadadi Kecamatan Haurgeulis untuk dana desa tahap 1 tahun anggaran 2019.

Camat Haurgeulis Rory Firmansyah mengatakan, tim monitoring dan evaluasi intern dari Kecamatan Haurgeulis juga pendamping desa menindaklanjuti monitoring Realisasi dari penggunaan anggaran dan desa di Desa Sidadadi.

“Kami berharap ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan  akan lebih banyak dalam pengawasan dan pelaksanaan anggaran tersebut”, tegas Rory, Jum’at (21/06/2019).

Lebih lanjut Nanang Fauzie selaku Kasi PMD menjelaskan, tujuan utama dari monev ini adalah melihat langsung kondisi fisik pembangunan di desa, Pemberdayaan Masyarakat serta kelengkapan administrasi di wilayah desa masing masing, guna mengumpulkan, menginventarisir apa saja hambatan yang ditemui dalam pelaksanaan yang ada di desa.
Dalam pengelolaan dana desa harus lebih transparan, serta akuntable dalam penggunaanya untuk kemudian disusun sebagai laporan guna menyusun kebijakan selanjutnya yang lebih efektif dan efisien lagi.

“Tentunya ini adalah sebagai dasar perbaikan terhadap kelemahan dan mengatasi permasalahan.”

Manfaat monev tersebut guna memanilisir pelaksanakan anggaran dana desa sekecamatan Haurgeulis dalam rangka mempersempit ruang gerak penyalahgunaan anggaran yang bersumber dari APBN maupun APBD, Ungkapnya. (C.tisna)

Komentar

News Feed