oleh

Pertamina RU VI Balongan Bersinergi Dengan Dinas Kesehatan Mencegah Stunting Di Indramayu Dengan Pelatihan Makanan Bayi Bergizi

-Daerah, Ekbis-1.184 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – PT Pertamina RU VI Balongan melalui Program CSR dan juga bersinergi dengan  dinas kesehatan Indramayu  selenggarakan pelatihan dan pengembangan produk olahan makanan bayi dengan bertajuk  “Balongan Bergizi”. Pelatihan diikuti oleh 21 orang kader POSYANDU dari Desa Balongan, Desa Majakerta, Desa Sukaurip dan Desa Sukareja yang dilaksanakan di Balai Desa Sukareja Kecamatan Balongan berlangsung selama 2 hari Selasa  sampai Rabu ,18 – 19/6/2019).
.
Pelatihan tersebut juga di hadiri oleh Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU VI Eko Kristiawan, Camat Balongan H. Udi Mashudi, Kepala Puskesmas Balongan Soheka Nurdiani, SKM, perwakilan pemerintah Desa Sukareja dan pemateri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Juanda.

Dalam sambutannya Eko Kristiawan menyampaikan bahwa, pelatihan ini merupakan program CSR RU VI di bidang kesehatan dan untuk masalah gizi bayi ini perlu perhatian khusus sebagai dukungan terhadap upaya Pemprov Jawa Barat yang telah mencanangkan untuk bebas stunting pada November 2018 yang lalu. Stunting sendiri adalah masalah yang terjadi sebagai akibat tidak terpenuhinya kebutuhan gizi dan menjadi masalah serius di Indonesia saat ini.

“Melalui kegiatan hari ini kami mengajak masyarakat untuk memahami prinsip dan pesan gizi seimbang dalam produk olahan makanan bayi, dan meningkatkan konsumsi makanan bergizi,” ujar Eko, Selasa (18/06/2019) saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut di balai Desa Sukareja.

Sementara itu di tempat yang sama Camat Balongan H. Udi Mashudi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini tentu menambah pengetahuan bagi para Kader Posyandu dan ilmu yang didapat bisa diterapkan kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Balongan dan Indramayu pada umumnya.

“Masalah gizi tentunya akan berdampak bagi pertumbuhan manusia kedepan, baik fisiknya, mentalnya maupun otaknya, oleh karena itu konsumsi gizi yang baik atau gizi yang seimbang terhadap bayi akan berdampak positif terhadap pertumbuhan anak. Saya secara pribadi dan semua masyarakat Indramayu khususnya wilayah Balongan sangat berterimakasih kepada PT Pertamina RU VI Balongan yang telah banyak melaksanakan Program CSR nya diwilayah Kecamatan Balongan,” ujar Udi.

Pertamina RU VI Balongan dalam kegiatan ini bersinergi dengan dinas kesehatan Kabupaten Indramayu, pemerintah kecamatan, pemerintah desa agar outputnya nanti masyarakat betul – betul bebas Stunting sesuai dengan harapan dan program pemerintah.

Harapannya masyarakat Kecamatan Balongan terbebas dari masalah gizi dan masalah kesehatan secara umum juga bisa diminimalisir secara maksimal. (Red)

Komentar

News Feed