Sebanyak 60 Pejabat Provinsi Jawa Barat Ikuti Diklat Kepemimpinan

  • Bagikan
Sebanyak 60 Pejabat Propinsi Jawa Barat Ikuti Diklat Kepemimpinan (Foto.C.tisna)

Tanganrakyat.id, Jawa Barat – Sebanyak 60 Pejabat propinsi mengikuti pelatihan kepemimpinan tingkat IV angkatan ke V dan ke VI tahun 2019 bertempat di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat, Kamis (04/07/2019).

Supendi Bupati Indramayu dalam diklat tersebut di beri kesempatan memaparkan atau mempresentasikan pembangunan antara Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Indramayu.

Supendi mengatakan bahwa Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, sinkronisasi tersebut bisa dilihat dari system perencanaan pembangunan nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.

Untuk tingkat Provinsi Jawa Barat, saat ini telah disusun visi dan misi dibawah kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur UU Ruzhanul Ulum yakni “Terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi” dengan misi Membentuk manusia Pancasila yang bertaqwa melalui peningkatan peran masjid dan tempat Ibadah sebagai pusat peradaban; Melahirkan Manusia yang berbudaya, berkualitas, bahagia dan produktif melalui peningkatan pelayanan publik yang inovatif ; Mempercepat pertumbuhan dan pemerataan pembangunan berbasis lingkungan dan tata ruang yang berkelanjutan melalui peningkatan konektivitas wilayah dan penataan daerah ; Meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi umat yang sejahtera dan adil melalui pemanfaatan teknologi digital dan kolaborasi dengan pusat-pusat inovasi serta pelaku pembangunan ; Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang inovatif dan kepemimpinan yang kolaboratif antara Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota.

Supendi menambahkan, visi dan misi Jawa Barat tersebut ternyata sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Indramayu yakni ”Terwujudnya Masyarakat Indramayu yang Religius, Maju, Mandiri, dan Sejahtera. (C.tisna)

  • Bagikan

Comment