IWO Indramayu Adakan Class Jurnalistik

  • Bagikan
IWO Indramayu Adakan Class Jurnalistik (Foto.C.tisna)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Ikatan Wartawan On Line (IWO) Kabupaten Indramayu adakan pelatihan class jurnalistik untuk umum dan juga wartawan terdiri dari 57 peserta. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu Tomi menerangkan bahwa dalam pelatihan ini mengambil tema “Meningkatkan Kualitas Konten Di Media Online”. Kamis (4/7/2019) di Aula Fakultas Hukum Universitas Wiralodra Indramayu.

“Melalui Class Jurnalistik ini akan memberikan ilmu tambahan bagi para jurnalistik di Indramayu agar memanfaatkan kemajuan teknologi dengan membuat konten berita yang menarik di masing-masing websitenya. Dengan konten-konten berita yang menarik akan berdampak pada munculnya index pemberitaan website kita menjadi teratas pada kolom mesin pencarian,” katanya.

Ikatan Wartawan On Line (IWO) Kabupaten Indramayu adakan pelatihan class jurnalistik di Kampus Universitas Wiralodra Indramayu (Foto. KkP)

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Dedy Suprayogi sangat mengapresiasi kegiatan peningkatan konten media online itu karena seorang wartawan bukan hanya dituntut untuk akurat saat menulis berita namun juga cepat dalam menginformasikan peristiwa berita kepada masyarkat melalui media online.

“Saat ini kecepatan informasi menjadi penopang utama dalam media online dan tanpa disadari juga menjadi kelemahan manakala berita yang ditulis tidak akurat dan tidak sesuai fakta dan data sehingga harus memahami betul dasar-dasar jurnalisme secara utuh dan teknik-teknik penulisan beritanya,” tegasnya.

Lain halnya dengan peserta Pelatihan tersebut Jajang Arifin, SH mengatakan kepada media on line www.tanganrakyat.id bahwa “Kegiatan Class Jurnalistik 2019 ini sangat bermanfaat bukan hanya bagi mereka yang berprofesi sebagai jurnalis tapi juga berguna bagi setiap masyarakat khususnya mahasiswa sebagai agen perubahan, banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapat saat mengikuti kegiatan ini.”

Dalam pelatihan tersebut materi di sampaikan oleh Wasis Wasito dari Asisten Redaktur Sindonews.com tentang “Teknik Pembuatan Konten di Media Online” dan pemateri kedua dari Dedi Suwidantoro  dari Antara.com tentang “Membuat Video dan Teknik Fotografi” (C.tisna).

  • Bagikan

Comment