oleh

Warga Protes Dengan Tumpukan Sampah Dan Bau Menyengat

-Daerah, Peristiwa-1.136 views
Tanganrakyat.id, Indramayu – Kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masih tergolong rendah, terlebih soal sampah yang dibuang sembarangan.

Ini pekerjaan rumah bagi pemerintah Kabupaten Indramayu terutama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk tetap berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bagaimana cara menjaga lingkungan agar tetap bersih, disamping itu juga pemerintah harus menyediakan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di tiap-tiap lokasi.

Dengan adanya tempat pembuangan sampah sementara (TPS) tersebut dan sosialisasi yang tepat sasaran maka diharapkan warga sekitar tersebut tidak membuang sampah-sampah di jalan lagi.

Terlihat jelas bahwa nampak tumpukan sampah yang berserakan di bahu jalan bahkan sampai berserakan di tengah jalan, pemandangan ini terlihat di jalan Segeran-Mundu, tepatnya diantara perbatasan Desa Mundu Kecamatan Karangampel dan Desa Segeran Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

Menurut EW (37) pengguna jalan Segeran Mundu, hampir setiap hari saya lewat di jalan tersebut, dan setiap saya lewat di jalan itu selalu di suguhi bau dan pemandangan yang kumuh dengan adanya tumpukan sampah yang berserahkan sampai ke tengah jalan sehingga mengganggu kelancaran pengendara yang sedang melewati lokasi tersebut.

Tumpukan sampah itu berasal dari warga yang tidak mau membuang sampah pada tempatnya.
“Alasannya mereka tidak punya tempat sampah di ruamhnya, sehingga lebih memilih buang sampah di bahu jalan dan menurut mereka lebih praktis” Katanya.

EW menambahkan, di bahu jalan tersebut menjadi langganan tumpukan sampah, Dia mengatakan selain membuat jalanan kotor juga baunya yang menyengat. Jadi saya berharap kepada pemerintah daerah dalam hal ini dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu untuk segera mengatasi sampah-sampah yang berserahkan di jalan Segeran Mundu agar lingkungan jalan tersebut tak terlihat kumuh lagi, harapnya. (C.Tisna).

Komentar

News Feed