oleh

Tampung Aspirasi, Pertamina Gelar Evaluasi Program CSR

-Daerah, Ekbis-1.890 views

Tanganrakyat.id, Indramayu –  PT Pertamina (Persero) memiliki peran sosial melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk membantu pemerintah menciptakan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina RU VI Balongan Eko Kristiawan saat membuka acara evaluasi program CSR RU VI tahun 2019 di Wisma Patra Indah, Selasa (20/8).

Eko menjelaskan, program CSR yang selama ini dijalankan kepada masyarakat masuk kategori efektif apabila kelompok masyarakat yang dibina dan didampingi dapat mandiri tanpa terus menerus dibantu baik dalam menjalankan usahanya maupun telah mencapai standar yang baik dari sisi pendidikan, kesehatan maupun kelestarian lingkungan. Apabila satu program telah selesai, bisa diganti dengan program lain di lingkup wilayah yang sama berdasarkan hasil pemetaan sosial.

“Melalui evaluasi program ini kami harapkan ada saran dan masukan agar program-program CSR yang dijalankan bisa berkesinambungan dan menemukan solusi apabila terdapat kendala”, ujar Eko.

Eko menambahkan, dengan adanya evaluasi program CSR ini juga diharapkan bisa memberikan motivasi kepada mitra binaan sehingga dalam pelaksanaannya bisa lebih efektif dan mencapai tujuan.

Camat Balongan Udi Mashudi dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, Balongan yang berada di Ring 1 Kilang Balongan hingga kini tetap menjadi wilayah pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat oleh Pertamina RU VI.

“Kami ucapakan terima kasih kepada Pertamina karena terus memberikan pelatihan dan pendampingan kepada warga Balongan melalui program CSR dalam membantu memberdayakan warga kami”, ungkap Udi.

Saat ini beberapa program CSR yang dijalankan di Balongan diantaranya Budidaya Jamur Tiram, Ekowisata Mangrove, Sekolah Mangrove, Pemberdayaan TKW Purna berbasis UMKM, Taman Keanekaragaman Hayati dan Mangoes Center, Rumah Berdikari, Bank Sampah, dan Forum Komunikasi Pemuda Safety Indramayu (Red)

Komentar

News Feed