oleh

Sambut Tahun Baru Islam Jamaah Mushola Nurussabil Gelar Pawai Ta’aruf

-Daerah-1.173 views

Tanganrakyat.id – Indramayu – Ratusan santri Mushola Nurussabil Desa Sambimaya Blok Dingkel Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, para orang tua santri dan masyarakat mengikuti pawai ta’aruf menyambut tahun baru islam 1 muharam 1441 H, Minggu (01/09/19).

Pawai ta’aruf tersebut di ramaikan beberapa atraksi diantaranya drum band, berbagai hias-hiasan unik
pawai ta’aruf dengan rute mengelilingi sepanjang jalan Desa Sambimaya Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

Sambut Tahun Baru Islam Jamaah Mushola Nurussabil Gelar Pawai Ta’aruf. (Foto. C.tisna).

Acara peringatan tahun baru 1 Muharam selain pawai ta’aruf malamnya di adakan pengajian akbar dengan penceramah dari Kota Cirebon.

Menurut pengasuh Mushola Nurussabil Ustads Hadi, disela kesibukannya mengatakan bahwa  acara ini kami laksanakan karena untuk menyambut tahun baru Islam karena kami dan umumnya warga Desa Sambimaya beragama muslim, maka dari itu warga muslim setidaknya harus sadar betul mana bulan atau momen-momen yang harus dirayakan oleh umat muslim, ucapnya.

Senada di sampaikan oleh Ketua panitia pelaksana tahun baru Islam Sujito, sengaja acara tersebut setiap tahun kami gelar bertujuan guna menyambung tali silahturahmi antar warga dan mempererat hubungan tali persaudaraan antar umat beragama dan agar didalam beraktifitas sehari-hari tidak menemukan hambatan dan permasalahan yang berarti, Amiiiinn…tutupnya. (C.tisna).

Komentar

News Feed