oleh

Peduli Bencana Riau Sinergi Komunitas Indramayu Galang Dana

-Nasional, Sosial-1.210 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Indonesia kembali berduka, terjadi kebakaran hutan di Propinsi Riau terhitung Januari 2019, Bencana asap pun melanda propinsi tersebut.

Komunitas Indramayu yang tergabung dalam Sinergi Komunitas Indramayu tergerak untuk menggalang dana adapun komunitas yang tergabung dalam misi kemanusiaan itu diantaranya KSHI INDRAMAYU, KRI (Komunitas Relawan Indramayu), MRI, FPI, Sahabat UAS Indramayu, GIMA, Muhajirin, MSI, FKAM, Setia Hati Teratai, Darkah Madinah, IRMAS Tukdana, Jami’ah rotibul haddad.

Sinergi Komunitas Indramayu Galang Dana Buat Bencana Kebakaran Di Propinsi Riau (Foto. Red)

Ari (26) salah satu peserta dan juga koordinator penggalangan dana dari Komunitas KSHI Indramayu menyampaikan bahwa hutan sebagai paru – paru bagi Negeri ini, kini telah menjadi api dan asap sehingga aktifitas hidup saudara-saudari kita yang ada di sana sangat terganggu terutama gangguan ISPA oleh karena itu kita sebagai elemen bangsa berupaya (selain dengan doa yang terbaik buat mereka) yaitu dengan mengadakan kegiatan sosial ini ( Indramayu Peduli Riau ) semoga sedikit banyaknya dapat membantu saudara – saudara kita yg ada di sana.

“Alhamdulillah kegitan ini berjalan dengan baik dan kondusif, dan hal yg paling kami banggakan adalah mendapat respon yang positif dari teman – teman komunitas lain, baik media, masyarakat & juga instansi pemerintah , mereka ikut membantu & mendukung kegiatan ini,” ujarnya, (20/09/2019).

Salah Satu Anggota Komunitas Kemanusiaan KRI, Saat Penggalangan Dana (Foto. Red)
Salah Satu Anggota Komunitas Kemanusiaan KRI, Saat Penggalangan Dana (Foto. Red)

Di tempat terpisah Kang Supardi ketua KRI (Komunitas Relawan Independen) yang memang fokus di kebencanaan, lingkungan dan sosial ini menyampaikan sangat mendukung kegiatan penggalangan dana kemanusiaan bertajuk “Indramayu Peduli Riau”
karena merupakan kegiatan positif dan terus di galakan sebagai wujud peduli sesama yang sedang terkena bencana di Riau, (20/9/19) pukul 16.30 WIB.

Sedangkan Leni salah satu anggota KRI (Komunitas Relawan Independen) sangat bangga bisa ikut dalam penggalangan dana buat kemanusiaan, karena ini adalah dorongan hati nurani untuk berbuat sosial membantu sesama saudara yang di landa bencana, ” pungkasnya.(Yuliyah)

Komentar

News Feed