oleh

Ketua DPRD Syaefuddin, Terima Kunjungan PC. PMII Indramayu

-Daerah-1.145 views

Tanganrakyat.id,Indramayu – Ketua DPRD Indramayu H. Syaefuddin , SH menerima kunjungan dan silaturahmi dari Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PC. PMII Indramayu ), Jumat (20/09/2019)

Kunjungan dan silaturahmi pmii ini di sambut hangat serta di apreasiasi oleh ketua DPRD Indramayu yang pekan depan akan dilantik secara definitif.

Ketua DPRD Syaefuddin, Terima Kunjungan PC. PMII Indramayu. (Foto. Red).

Dalam penerimaan silaturahmi temen – temen mahasiswa ini beliau berpesan, bahwa Idealnya mahasiswa menjadi panutan dalam lingkungan masyarakat, berlandaskan dengan pengetahuannya, dengan tingkat pendidikannya, norma – norma yang berlaku di sekitarnya, dan pola berfikirnya, salah satu contoh nya adalah kecintaan terhadap daerahnya dengan menerapkan serta memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan Indramayu tercinta.

Pesan lain nya yang beliau sampaikan sebagaimana dulu beliau juga pernah menjadi mahasiswa, bahwa mahasiswa harus memahami tugas dan fungsinya sebagai orang yang beraktivitas di perguruan tinggi, diharapkan mampu melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi, yakni melaksanakan Pendidikan, penelitian, dan pengabdian terhadap masyarakat khusus nya Masyarakat Indramayu.

Di samping itu pula mahasiswa sebagai iron stock, yang berarti mahasiswa adalah seorang calon pemimpin bangsa dan masa depan untuk daerah nya, menggantikan generasi yang telah ada dan melanjutkan tongkat estafet pembangunan dan kemajuan untuk daearahnya, karenanya mahasiswa tidak hanya memupuk diri dengan ilmu spesifik saja. Perlu adanya soft skill lain yang harus dimiliki mahasiswa seperti kepemimpinan, kemampuan memposisiskan diri, interaksi lintas generasi dan sensitivitas yang tinggi, dan salah satu nya itu ada pada kader PMII.” Pungkas Ketua DPRD Indramayu”. (C.tisna/tim).

Komentar

News Feed