oleh

Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga Blok Simbartiba Lor Indramayu

-Daerah, Peristiwa-3.963 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Telah terjadi peristiwa angin puting beliung di sertai hujan deras dan petir di Blok Simbartiba Lor, Desa Sambimaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Sekitar pukul 24.00 Wib, Rabu malam (27/11/2019). Dampak dari bencana angin puting beliung menghancurkan beberapa warga di Desa Sambimaya.

Menurut Carsono (45)  salah satu korban angin Puting Beliung mengatakan,  kejadian angin puting beliung pukul 24.00 Wib, awalnya hujan deras beberapa saat kemudian dibarengi angin kencang dan suara Petir, spontan anak dan istri saya cari tempat berlindung. Namun beberapa saat kemudian atap rumah kami yang terbuat dari Baja Ringan terbawa angin dan menimpa rumah adik saya Wandi yang rumahnya beriringan dengan rumah kami, angin besar berlangsung selama kurang lebih lima menit.

Angin Puting Beliung Hantam Rumah Carsono Warga Blok Simbartiba Lor (Foto. C.tisna)

Sementara itu ditempat yang sama Wandi (30) menambahkan benar bahwa di Blok Simbartiba Lor, Desa Sambimaya Kecamatan Juntinyuat Indramayu, telah terjadi angin puting beliung, diawali dengan hujan deras di sertai dengan suara petir yang saling bersautan dengan begitu keras. Terus beberapa saat kemudian datang angin dari barat dan berputar-putar tepat di rumah Carsono kakak saya, angin tersebut terlihat menghantam atap rumah dan atap yang terbuat dari baja ringan seperti dilipat dan terangkat lalu ambruk menimpa rumah saya yang ada di samping rumah Carsono.

Dari kejadian bencana Angin Puting Beliung tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian matrial diperkirakan mencapai Puluhan Juta Rupiah. (C.Tisna).

Komentar

News Feed