oleh

Kondom Laris Di Indramayu Menjelang Tahun Baru

-Daerah, Peristiwa-4.743 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Miris Menjelang tahun baru 2020 penjualan Kondom (alat kontrasepsi) di Indramayu meningkat tajam hal ini di ungkapkan oleh pekerja di salah satu pelayan Toko Supermarket mini El, sangat jauh dari hari – hari biasa menjelang tahun baru 2020 kondom laris banget yang beli dari kalangan Brondong sampai usia menginjak remaja pada beli ada yang malu-malu dan ada juga yang santai biasa aja.

“Betul menjelang tahun baru 2020 pejualan kondom atau alat kontrasepsi laris banget, ada juga anak -anak brondong dan usia meginjak dewasa pada beli, kalau di lihat penampilannya mereka ada juga yang dari luar Indramayu, ” ujar El, Jum’at (27/12/2019).

Sedangkan Ketua DPD PPNI Kabupaten Indramayu (Dewan Pimpinan Daerah persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Indramayu Ns. H. Saleh, S.Kep. terkait naiknya penjualan kondom menjelang akhir tahun, barangkali fenomena yang biasa terjadi menjelang pergantian tahun, namun barangkali ini sah saja selama kondom dibeli oleh pasangan yang resmi (pasutri) dan akan digunakan pas momen pergantian tahun baru nanti ,namun bila mana digunakan oleh orang yang masih single ( belum menikah) ini akan mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penularan penyakit akibat hubungan seksual, dalam kondisi ini berarti pengguna kondom sudah mengerti akan fungsi kondom sebagai alat pengaman hubungan seksual, tetapi alangkah baiknya jika di pergunakan oleh pasangan resmi.

“Barangkali ini sah saja selama kondom dibeli oleh pasangan yang resmi (pasutri) dan akan digunakan pas momen pergantian tahun baru nanti ,namun bila mana digunakan oleh orang yang masih single(belum menikah) ini akan mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penularan penyakit akibat hubungan seksual,” ungkap Ns. H. Saleh, S.Kep, Jum’at (27/12/2019).

Tapi harapan kita baiknya jika di pergunakan oleh pasangan resmi dan untuk para remaja Kabupaten Indramayu hati-hatilah dalam bergaul jangan sampai terjerumus kedalam sex bebas karena akan berakibat fatal di kemudian hari dan tentu akan berdampak pada masa depan juga generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (C.tisna)

Komentar

News Feed