oleh

DPP GMNI: Ibu Megawati, Simbol Kekuatan Nasionalisme Sejati

Tanganrakyat.id, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri telah memperoleh gelar doktor honoris causa (DR HC) dari Universitas Soka di Tokyo, Jepang, Rabu, 8 Januari 2020. Sehingga gelar doktor kehormatan atau honoris causa (DR HC) Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri bertambah menjadi sembilan.

Ketua Umum DPP GMNI, Arjuna Putra Aldino mengucapkan selamat kepada Presiden Kelima RI atas gelar yang dianugerahkan dari Universitas Soka, Jepang. Menurut Arjuna, pemberian gelar ini membuktikan jika dunia internasional tengah mengakui jasa dan pengabdian Ibu Megawati Soekarnoputri kepada bangsa dan Negara bahkan kemanusiaan.

“Kami DPP GMNI mengucapkan selamat kapada Presiden Kelima RI Ibu Megawati Soekarnoputri. Ini bukti bahwa jasa dan pengabdian Ibu Mega diakui dunia internasional”, ungkap Arjuna 07/01/2020

GMNI sebagai organisasi yang menjadikan pemikiran Bung Karno sebagai asas perjuangan merasa bangga atas penghargaan yang diberikan kepada putri Bung Karno dan Arjuna juga menuturkan Ibu Megawati saat masih mahasiswa juga aktif di GMNI.

“Kami bangga Ibu Mega sebagai putri Bung Karno dan alumni GMNI mendapatkan gelar honoris causa yang ke-9. Beliau adalah simbol kekuatan nasionalisme sejati”, tambah Arjuna

Sekretaris Jenderal DPP GMNI Dendy Setiawan juga mengungkapkan penghargaan tersebut layak diberikan untuk Ibu Megawati Soekarnoputri karena peranan dan jasa Ibu Mega yang amat besar, terutama menumbangkan rezim Orde Baru dan berhasil melahirkan sistem demokrasi di Indonesia.

“Ibu Mega kita kenal tokoh yang mendobrak otoritarian rezim Orde Baru. Dari keringat beliaulah demokrasi yang kita rasakan saat ini itu lahir. Beliau sangat layak atas penghargaan itu”, tutup Dendy. (Hasby)

Komentar

News Feed