oleh

Desa Sumur Adem Di Terjang Banjir, Aktivis Kemanusiaan KRI Siapkan Alat Evakuasi Darurat

-Daerah, Peristiwa-3.748 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Hujan dengan intesitas rendah tinggi di Kabupaten Indramayu menyebabkan sebagian daerah mengalami banjir, seperti yang terjadi di Desa Sumur Adem, Blok Kalen Tengah Lor.RT 05 RW 02, Kematan Sukra Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Banjir tersebut masuk rumah warga dengan Ketinggian air 40 cm, Menurut Sugiyanto (25) relawan. Hujan yang terus menurus selama dua hari membuat pembuangan air di desa tersebut tidak mampu menampung air hujan hingga meluap ke perumahan warga.

“Hujan dari kemarin sampai hari ini membuat pembuangan air/selokan di Desa Sumur Adem tidak mampu menampung hingga masuk ke dalam rumah warga, saat ini tinggi air yang masuk ke warga sekitar 40 cm. Mudah-mudahan hujan segera reda agar air segera surut, ” ujar Ato, Kamis, (9/1/2020). pukul: 11.00 WIB.

Aktivis Kemanusiaan KRI, Menuju Desa Sumur Adem Kecamatan Sukra Indramayu (Foto. Red)

Di tempat terpisah Koordinator aktivis kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Mudiyanto menerangkan bahwa dirinya bersama teman-teman KRI telah mempersiapan alat evakuasi warga yang di rakit dari Ban Bekas dan kita siapkan juga jaket pelampung agar begitu di butuhkan kita siap ke medan banjir.

Aktivis Kemanusiaan KRI Evakuasi Barang-Barang Warga Di Desa Sumur Adem Kecamatan Sukra (Foto. Red)

“kita siapkan alat evakuasi bagi warga yang akan mengungsi dari bencana banjir dari ban bekas dan kita siapkan juga jaket pelampung begitu kita butuhkan sewaktu – waktu kita siap ke medan bencana, ” ujar Mudiyanto, Kamis (9/1/2020) pukul:13:16 WIB.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, warga juga sudah mulai berkemas barang untuk mengungsi ke tempat yang lebih Aman. (Ags)

Komentar

News Feed