Pos SAR Cirebon Turunkan Anggota Untuk Tolong ABK Terjatuh Di Perairan Indramayu

  • Bagikan
Pos SAR Cirebon Turunkan Anggota Untuk Tolong Seorang ABK Terjatuh Di Perairan Indramayu (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Satu tim rescue Pos SAR Cirebon di terjunkan dalam Operasi SAR Man Over Board, satu orang ABK terjatuh di perairan perikanan Dadap kec. Jantinyuat Kab. Indramayu pada pukul 20.20 WIB.

“Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait seorang ABK yang terjatuh di perairan Indarmayu pada 20.00 WIB. Berdasarkan laporan yang diterima, kejadian terjadi pada pukul 13.00 WIB siang tadi” Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, Jum’at (22/01/2020).

Tim Rescue Pos SAR Cirebon Saat Di Lokasi ABK Terjatuh (Foto. Red)

Diketahui korban pergi melaut menggunakan KM Cawuk yang di nahkodai oleh Rasmuni namun pada 13.00 WIB korban Masroni (35) yang merupakan ABK KM Cawuk terjatuh ketika sedang menjaring ikan, rekan korban yang berada dalam Kapal tidak dapat menolong korban dikarenakan korban diterjang ombak yang cukup besar hingga akhirnya korban tenggelam dan terbawa arus ombak.

Korban sendiri merupakan warga Ds Dadap Kec Jantinyuat Kab. Indramayu.
Tim Rescue Pos SAR Cirebon tiba di lokasi kejadian pada 21.30 WIB dan langsung berkoordinasi dengan unsur setempat yaitu BPBD, Polair Polres Indramayu, Polsek Juntinyuat, Koramil Juntinyuat dan Nelayan Setempat.

“selanjutnya sesuai hasil koordinasi bahwa untuk pencarian akan dilaksanakan besok pagi sesuai petunjuk kerja SOP dan keselamatan kerja” Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah. (KkP)

  • Bagikan

Comment