oleh

Tri Wahyudi: Aktivis Kemanusiaan KRI Bersihkan Sampah Di Pintu Air Waduk Bojongsari

-Daerah, Sosial-250 views

Tanganrakayat.id, Indramayu – Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu adakan bakti sosial dengan membersihkan sampah- sampah yang menumpuk di Pintu air Waduk Bojongsari Blok Bungkul,Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Senen, (27/01/2020).

Berawal dari assesmants  yang pimpin oleh Mudiyanto, terus koordinasi dengan Ketua KRI Kang Supardi dan Pembina KRI Tri Wahyudi,SE, untuk mencegah meluapnya air juga banjir dan efeknya ke perumahan warga Indramayu terutama Blok Bungkul, maka Tim Rescue gerak cepat membersihkan sampah – sampah di area pintu air tersebut.

Pembina Aktivis Kemanusiaan KRI, Tri Wahyudi,SE kepada media tanganrakyat.id menjelaskan bahwa KRI (Komunitas Relawan Independen)  mempunyai Tim Asessments dan juga mempunyai Tim Rescue andal yang setiap saat selalu peka terhadap mitigasi bencana dan salah satunya dengan membersihkan sampah-sampah di pintu air Bojongsari Blok Bungkul, bisa kita bayangkan kalau pintu air itu tersumbat oleh sampah dan air meluap apa yang terjadi? Warga yang akan menanggungnya terutama warga yang tinggal di sekitar pintu air tersebut.Tim Aktivis Kemanusiaan KRI Bersihkan Sampah Di Area Pintu Air Bojongsari Blok Bungkul (Foto. Red)

“Kita harus peka terhadap lingkungan di sekitar kita terutama hal-hal yang menyangkut hajad hidup orang banyak dan menyangkut kemanusiaan seperti yang di lakukan hari ini oleh aktivis kemanusiaan KRI, mereka tidak ada yang nyuruh, mereka bergerak atas  nama naluri kemanusiaan dan sadar bahwa jika pintu air tersebut tersumbat dan air meluap limpas ke warga tentu bisa kita bayangkan kesedihan mereka,” ucap Tri, Senen (27/01/2020).

Akitivis Kemanusiaan KRI, Selalu Mengutamakan Safety Dalam Setiap Operasi Kemanusiaan Ataupun Di Medan Bencana (Foto. Red)

Sedangkan Karlina (22) salah satu warga mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Rescue  KRI yang telah melakukan kegiatan sosial bersih – bersih sampah di pintu air Bojongsari Blok Bungkul.

Tadinya kami warga selalu was-was jika hujan turun apalagi sekarang masih sering hujan,  air di tempat tersebut engga jalan karena tersumbat oleh sampah, akan tetapi sekarang sudah lancar, sekali lagi terimakasih Aktivis kemanusiaan KRI, “Salam kemanusiaan”. (Andini).

 

Komentar

News Feed