oleh

PMI Pulang Dari Taiwan Diduga Terpapar Virus Corona

Tanganrakyat.id, Cirebon – Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berinisial SY (43) berasal dari salah satu desa di Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon di duga sakit dengan gejala suspect virus corona. Sy berangkat ke Taiwan tanggal 5 januari 2020, kemudian mengeluh sakit dan di pulangkan ke Indonesia pada 15 Januari 2020 . Pasien SY saat ini dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Waled Cirebon. Senen (28/01/2020).

dr Dwi Sudarmi Mars ,Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Waled mengungkapkan kepada Dokter dan Perawat agan tetap tegang dan tidak panik, ini masih terduga kita lakukakan aja penanangan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur).

“Kita pastikan dulu Penyakitnya, kalau bener pasien kita ini terpapar oleh suspect virus Corona kita akan segera buat rujukan untuk ke Rumah Sakit Gunung Jati, mengingat di sana ada peralatan memadai,” terangnya, Senen (27/01/2020) kepada awak media.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan Cirebon Eni Suhaeni menambahkan segera membentuk tim khusus dan gerak cepat untuk mengatasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti menularnya virus corona tersebut di daerah Cirebon dan sekitarnya.

Harapan kepada semua masyarakat khususnya di Cirebon agar tetap tenang dan mencari sumber-sumber berita yang dapat di percaya ataupun dari dinas –dinas terkait, dan semoga pasien SY segera cepat sembuh, mari kita doakan,’tutupnya. (Red).

Komentar

News Feed