oleh

Di Culik Selama 5 Hari Reza Saputra Diketemukan Dalam Keadaan Selamat

-Daerah, Peristiwa-1.593 views

Tanganrakyat.id, Cirebon – Reza Saputra (7) anak pasangan Suminta – Tuti warga Cirebon Girang KecamatanTalun, RT06/RW 05 Dusun Astana Kabupaten Cirebon yang di culik orang tidak di kenal selama 5 hari yaitu dari tanggal 30 Januari sampai 4 Februari, akhirnya ketemu di daerah Majelengka, Selasa (4/2/2020).

Suminta Ayah Reza menerangkan bahwa anaknya udah ketemu di daerah Kabupaten  Majalengka, berawal dari si penculik sholat di salah satu Masjid di Majalengka kemudian anaknya Reza keluar dari Masjid lihat ikan di area Masjid terus di situ ketemu ama anak SMA kemudian anak tersebut nanyain namanya siapa? di jawab ama Reza nama Reza berasal dari Cirebon Girang Kecamatan Talun, Kemudian anak sekolah tersebut nyamain dengan Foto yang Viral di media Sosial dan di beritakan sebelumnya di www.tangarakyat.id ternyata sama, akhirnya penculik di kepung warga dan diamankan di Polsek Rajagaluh Kabupaten Majalengka.

Penculik Reza Saputra Tertangkap Di Rajagaluh Majalengka (Foto. Red)

“Alhamdulillah anak saya ketemu dalam keadaan selamat di daerah Majalengka, sekarang dah kumpul bersama keluarga dan terimakasih kepada media www.tanganrakyat.id yang telah banyak membantu dalam hal pemberitaan sehingga anak saya sampai ketemu dengan selamat,” ujar Suminta, (4/02/2020) pukul 22:25 WIB.

Suminta menambahkan bahwa saat ini penculik sudah diamankan di Polres Sumber Cirebon untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Seperti diketahui sebelumnya Reza Saputra (7) anak dari Ibu Tuti dan Suminta warga Cirebon Girang, KecamatanTalun, RT06/RW 05 Dusun Astana Kabupaten Cirebon di culik orang yang mengaku bernama Hendra, menurut Ibu Tutik orang tersebut ciri -cirinya umur sekitar 45 tahun, kulit hitam dekil, gigi ompong, memakai peci warna putih kayak peci haji, celana warna coklat, dan memakai jaket Hitam parasit.

(Baca juga:Reza Saputra Anak Umur 7 Tahun Warga Cirebon Girang Di Culik)

Menurut Tuti orang Ibu Reza Saputra, Penculik itu bertamu kerumah pukul 13:30 WIB, dia bilang temen nya adik saya yang bernama Nendra terus dia cerita sama saya dan ibu saya, bahwa Nendra teman dekat waktu kerja di kapal terus kata nya dia sering ngasih roko satu slop juga pernah ngasi rokok 2 slop ke Nendra adik saya, dia ke rumh katanya mau ketemu adik saya yang bernama Nendra, waktu itu ngobrol sama ibu saya sampai pukul 15.30 WIB, sebelum adzan Ashar saya bikin kopi untuk dia dan saya sama ibu nanya nama kamu siapa, dia mengaku bernama Hendra, terus di tanya kalau kenal telepon aja kata nya dia gak bawa hp karena lagi di cas di rumah temannya.

Terus dia bilang katanya habis pulang ke laut bawa banyak ikan, sekarang ikannya ada di rumah temannya yang ada di Ciperna, terus dia minta karung buat wadah ikan buat saya setelah itu dia minta antar ke saya mau ambil ikan ke rumah temannya yang di Ciperna saya antar pakai motor saya Beat Merah E 4020 MU sama anak saya nganter dia pas di Masjid Nurul Huda Ciperna dia yang nyetir belok ke masjid katanya mau sholat, saya bilang ya udah klo gitu saya juga mau sholat, setelah saya dan anak saya turun dari motor dia sempat mau buka helm tapi gak jadi malah membalikkan motor pas sebelum saya wudhu anak saya sempet di peluk pas itu dia bilang ke saya sok kamu sholat aja dulu aku tunggu disini saya mau ambil motor sama ikan cumi di rumah teman di Ciperna deket kok nanti balik lagi, tapi kok dia yang ngajak sholat akhirnya ga jadi malah suruh saya sholat aja dulu, pas itu dia bilang ke anak saya ayo de ikut de di depan sambil pegang karung, saya ngga lihat kemana arahnya saya langsung wudhu pas saya selesai sholat kok lama banget katanya sebentar, di sini dia baru sadar anaknya di culik dan motor saya dibawa oleh penculik. (KkP)

Komentar

News Feed