oleh

Rektor UNWIR Terjunkan Mahasiswa Lapangan

Tanganrakyat.id, Indramayu – Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra melepas sebanyak 35 mahasiswa terdiri dari Prodi Perbankan Syariah, Prodi Pendidikan Agama Islam Prodi Bimbingan Konseling untuk melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan atau Praktek Kerja Lapangan sebagai salah satu syarat untuk memenuhi ketentuan akademik bagi mahasiswa akhir, acara digelar di ruang Aula FAI pada hari Rabu tanggal 05/02/2020.

Acara berlangsung khidmat yang dihadiri langsung Dr. Ujang Suratno, M.SI. selaku Rektor Unwir, Ibnu Rusdy, MA. Selaku Dekan FAI, para Dosen Pendamping dan seluruh mahasiswa peserta PPL dan PKL.
Bahwa pelaksanaan PPL dan PKL untuk mahasiswa kali ini bisa saja yang terakhir digelar mengingat kebijakan baru yang akan dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan Republik Indonesia, nanti kedepan pelaksanaan PKL dan PPL bisa saja dilaksanakan dalam satu tahun, tapi untuk sekarang masih satu bulan, karena perkuliahan kedepan hanya sampai 5 semester selebihnya praktek lapangan, bahwa dikataan juga PAI masih mempunyai peluang pasar yg sangat luas, mengingat kebutuhan akan agama dan melihat mayoritas penduduk Indonesia hampir mayoritas 80 persen muslim, tutur Rektor yg sangat familier dengan mahasiswa ini.

Dikatakan juga peluang untuk perbankan syariah tidak kalah penting, mahasiswa yg pilih prodi perbankan syariah sangat jeli melihat peluang perbankan Islam kedepan yg sangat besar, dari berbagai jurnal dan literatur yang saya baca baik nasional maupun internasional melihat peluang perbankan syariah sangat mengagumkan hal itu terbukti hampir semua bank konvensional sekarang sudah mempunyai bank syariah dan yang hebatnya lagi ada sebuah negara yg penduduk muslimnya minoritas tapi perbankan syariahnya berjalan dan berkembang sangat pesat, maka saya yakin prodi perbankan syariah kedepan akan menjad prodi primadona kedepan yang diminati masyarakat melihat visinya “selamat dunia dan diakhirat masuk surga”, tuturnya.

Lebih lanjut Rektor berpesan walaupun relatif singkat pelaksanaan PPL dan PKL selama satu bulan gunakan waktu sebaik mungkin untuk belajar sesuai dengan bidangnya masing-masing, jaga nama baik Unwir, dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung hormati budaya lokal, jika ada hal yg tidak sesuai atau ada masalah bicarakan dengan arif dan bijaksana sehingga tujuan PPL dan PKL dapat tercapai, pungkasnya.

Sementara itu Ibnu Rusdy, MA selaku Dekan FAI dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Rektor dengan harapan dapat menjadi bekal bagi peserta PPL dan PKL mengingat waktu untuk pelaksanaan yang sangat relatif singkat sehingga mahasiswa dapat mengambil manfaat supaya menjadi bekal setelah lulus menjadi sarjana dan dapat ambil bagian untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat luas sesuai dengan profesinya masing-masing.(Khotib)

Komentar

News Feed