oleh

SBMI Bersama Pemda Indramayu Kirim 5.000 Masker Untuk Pekerja Migran

-Dunia, Peristiwa-205 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Banyaknya Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berasal dari Indramayu, Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu berinisiatif mengirimkan 5.000 masker ke luar negeri. Penyerahan masker dilakukan Plt Bupati melalui Sekda saat Apel Pagi Di Alun Alun Indramayu, Senin (17/02/2020).

“Masker ini sangat dibutuhkan oleh para pekerja migran. Di sana harganya mahal, sekarang kita kirimkan melalui perwakilan organisasi SBMI (Serikat Buruh Migran), ” ujar Rinto.

Sedangkan Ketua SBMI Cabang Indramayu, Juwarih mengatakan akan mengirimkan Masker ke Taiwan, Hongkong, dan Singapura
dipilihnya ketiga negara tersebut karena menjadi negara penempatan dengan tingkat PMI asal Kabupaten Indramayu terbanyak. Selain itu, pengiriman masker ini juga berdasarkan permintaan dari para PMI karena sudah mulai langkanya masker di negara-negara tersebut.

“Awalnya banyak dari temen-temen pekerja migran di negara Taiwan, Hongkong, dan Singapura mengadu ke kita agar Pemerintah Kabupaten Indramayu segera memberi bantuan, atas dasar tersebut kita mengajukan permohonan dan alhamdulillah pengaduan dari kami direspon dengan cepat oleh Pemkab Indramayu,” ujar Juwarih. (Yul)

Komentar

News Feed