oleh

KPU Indramayu Galang Konsolidasi

Tanganrakyat.id, Indramayu – Setelah sukses dan selesai merekrut Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indramayu kini terus berbenah merapatkan barisan untuk menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu tahun 2020 yang rencananya akan digelar pada 23 September 2020.
Dalam penjelasannya Ketua KPU Indramayu Ahmad Toni Fatoni disela-sela rapat yang digelar di Hotel Wiwi Perkasa Indramayu pada Minggu 16/02/20 mengatakan Kabupaten Indramayu akan menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, kami merupakan bagian dari daerah yang pemilihannya dilaksanakan secara serentak, sebanyak 270 daerah di seluruh Indonesia yang akan menggelar pemilihan serentak dengan rincian 9 pemilihan Gubernur, 224 pemilihan bupati dan 37 pemilihan walikota, adapun waktu hari H jatuh pada hari Rabu tanggal 23 September 2020 tuturnya.

Lebih lanjut Ahmad Toni Fatoni menjelaskan bahwa dirinya sekarang bersama-sama komisioner yang lain sedang menyiapkan semua tahapan penyelenggaraan, kemarin alhamdulillah kita sudah merekrut PPK diseluruh kecamatan yang ada di Indramayu, sebelumnya kami sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), insya allah kedepan kita lanjutkan untuk merekrut Panitia Pemungutan Suara (PPS), Petugas Pemutakhiran Data pemilih (PPDP) dan sekaligus mempersiapkan Daftar Pemilih dan semua persiapan lain, kami berharap kepada semua unsur masyarakat, rekan-rekan muspida, terutama peserta pemilu (baik partai politik maupun dari independen) bisa bersinergi dan selalu menjaga kondusifitas daerah yang kita cintai ini agar tercipta situasi yang nyaman dan tertib, kami juga selalu belajar kepada pendahulu-pendahulu kita para ketua dan mantan komisoner periode sebelumnya agar dapat memberikan support atau dukungan, karena pada prinsipnya pemilu ini adalah hajat kita bersama yang harus kita sukseskan secara bersama-sama pungkasnya.

Sementara itu Endun A. Hak dan Idham Kholid anggota Komisoner KPU Propinsi Jawa Barat pada saat bersamaan mengapresiasi persiapan yang sudah dilakukan KPU Kabupaten Indramayu kami menilai Indramayu sudah siap untuk melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 dan keduanya berpesan jalin komunikasi dengan semua unsur terkait dengan baik terutama dengan mantan komisioner KPU Indramayu sebelumnya karena mereka sudah berpengalaman dalam menghadapi semua permasalahan yang pernah terjadi pada saat situasi sulit dalam pelaksanaan periode sebelumnya tuturnya, lebih lanjut Endun A. Hak pria kelahiran Kuningan ini menegaskan dan berpesan agar selalu menjaga kekompakan antar komisioner, juga dengan sekretariat selesaikan semua persoalan dengan arif dan bijaksana Insya Allah semuanya berjalalan lancar, sukses tanpa ekses.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut Zaki Hilmi Anggota Bawaslu Propinsi, Dewi Komalasari, Fitrahari, Masykur semuanya Komisoner KPU Indramayu, Ahmad Khotibul Umam, Moh. Hadi Ramdhan, Murtiningsih semuanya mantan komisoner periode sebelumnya. (KkP)

Komentar

News Feed