oleh

BEM Politeknik Banyuwangi Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang di Bondowoso

-Daerah, Sosial-598 views

Tanganrakyat.id, Banyuwangi -Mahasiswa Politeknik Negeri Banyuwangi diwakili oleh ketua dan wakil BEM serahkan bantuan kepada korban banjir bandang Bondowoso, Sabtu, (15/02/2020).

Rino Bakhtiar dan Bagus Alfian P.S sebagai perwakilan mahasiswa menyerahkan hasil penggalangan dana di beberapa titik lampu merah di Banyuwangi kepada korban banjir di Desa Sempol, Kabupaten Bondowoso. Penyerahan ini didampingi oleh Bapak Hery Inprasetyobudi,S.T.,M.T. selaku pembina BEM, H. Ponirin Hadi Prayitno selaku Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Banyuwangi, dan Andika Pusdan selaku Tim Reaksi Cepat BPBD Banyuwangi.

Hasil penggalangan dana diserahkan secara tunai dengan jumlah Rp. 7.450.000 kepada Kepala Desa Sempol.

“Terimakasih banyak atas bantuan dan kepedulian dari Banyuwangi untuk korban banjir di desa kami ini” ujar Hartono Kades Sempol, Sabtu, (15/02/2020).

“Bantuan berupa kebutuhan sehari-hari sudah lebih dari cukup, jenis bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini adalah tempat tidur” Imbuhnya.

Keadaan terkini di Desa Sempol, Bondowoso telah berjalan normal dan sebagian rumah-rumah sudah dibersihkan dari lumpur yang sempat memasuki rumah mereka. Perbaikan sarana dan prasarana yang rusak masih dilakukan hingga hari ini dengan kerjabakti untuk membantu kebutuhan korban.

Sedangkan Ponirin Hadi Prayitno selaku Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Banyuwangi menjelaskan setidaknya 96 rumah di Desa Sempol terkena terjangan banjir, 14 diantaranya rusak parah.

Kami juga sangat mengapresiasi niat baik dari mahasiswa dengan mengadakan galang dana untuk meringankan beban para korban, semoga lain waktu mahasiswa dapat ikut langsung membantu tenaga ke lokasi guna membantu sebagai relawan.

Harapannya mahasiswa-mahasiswa agar meningkatkan kepedulian dan terus mengasah kepekaan sosial, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terkena bencana. (Tio)

Komentar

News Feed