oleh

Bendung Bojongsari Jadi Tempat Sampah, Ketua Komisi IV Sidak

Tanganrakyat.id, Indramayu- Banyaknya keluhan masyarakat Indramayu khususnya warga Bojongsari tentang menumpuknya sampah di Pintu air Waduk Bojongsari menggugah hati Ketua Komisi IV M. Alam Sukmajaya, ST. MM melakukan Inspeksi mendadak dilokasi pintu air tersebut. Ternyata benar apa yang dikeluhkan masyarakat
setelah melihat langsung kondisi dilapangan sangat memprihatinkan banyak tumpukan sampah kayu, sampah plastik,stelfoam dan masih banyak lagi Jenis sampah lainnya yang terbawa arus air dan tertahan di Bendung Bojongsari.

Akibat dari penumpukan berbagai macam sampah tersebut membuat arus air tersendat hingga terjadi limpasan ke pemukiman warga hingga rumah warga terendam, tadi juga terlihat warga bergotong royong swadaya memompa air dari pemukiman untuk dibuang ke sungai, hal ini harus ada penanganan cepat dari dinas terkait agar dampak yang lebih besar tidak terjadi dari penumpukan sampah Bendung Bojongsari.

Ketua Komisi IV M. Alam Sukmajaya, ST. MM Yang Juga Sebagai Ketua F-PRB Kabupaten Indramayu (Foto. Red)

“Ini harus ada penanganan cepat dinas terkait agar dampak yang lebih besar dari penumpukan sampah Bendung Bojongsari tidak terjadi seperti limpasnya air ke warga, kasihan masyarakat indramayu khususnya Blok Bungkul Barat, harus kena dampak dari kelalaian salah urus sampah-sampah Itu, ” ujar Alam, Selasa (25/02/2020) Pukul 19.17 WIB, yang juga sebagai Ketua F-PRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana) Kabupaten Indramayu.

Di tempat terpisah Ketua RW 03 Blok Bungkul Barat Castoni mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Alam Sukmajaya selaku Ketua Komisi IV Kabupaten Indramayu ke lokasi Bendungan Bojongsari.

Baca juga:Tri Wahyudi: Aktivis Kemanusiaan KRI Bersihkan Sampah Di Pintu Air Waduk Bojongsari

Kami atas nama masyarakat Bojongsari menunggu tindak lanjut dari sidak ini untuk bisa disampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup apakah tidak malu dengan kondisi Bendung Bojongsari, dan diharapkan juga kerjanya jangan hanya cuma seremonial aja, foto-foto terus pergi lagi, pungkasnya dengan nada kesal.(C.tisna).

Komentar

News Feed