oleh

KPU Indramayu Lantik 155 Anggota PPK Dari 31 kecamatan

Tanganrakyat.id, Indramayu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih. Pelantikan dilaksanakan di Hotel Wiwi Perkasa  Jalan Panjaitan Indramayu, Sabtu (29/2/2020).

Sebanyak 155 anggota PPK dari 31 kecamatan akan bertugas pada Pilkada Indramayu 2020. Dalam pelantikan nampak hadir Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., Dandim 0616 / Indramayu Letkol CZI Aji Sujiwo, S.H., M.Si., Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu Nuradi, serta tamu undangan lainnya dan seluruh jajaran komisioner KPU Indramayu.

Selain pelantikan mereka juga diberi pembekalan oleh seluruh Komisioner KPU Kabupaten Indramayu yakni Ahmad Toni Fatoni, Dewi Nurmalasari, Masykur, Pitrahari, dan Fahmi Labib.

KPU Indramayu Lantik 155 Anggota PPK Dari 31 kecamatan. (Foto. C.tisna).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Indramayu Ahmad Toni Fatoni mengingatkan tugas berat sebagai penyelenggara pemilu. Sesuai tahapan, usai pelantikan mereka akan langsung bekerja untuk verifikasi administrasi dan menyeleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Selain itu target partisipasi pemilihan telah ditetapkan yaitu 79,5 persen yang perlu diperhatikan,” ujarnya.

Toni menegaskan, keberhasilan pemilihan kepala daerah Indramayu yang dilaksanakan pada 23 September mendatang, bergantung pada kualitas penyelenggara. Untuk itu ia mengingatkan agar anggota PPK terpilih berupaya menjadi penyelenggara yang baik dan benar.

Keberhasilan penyelenggaraan pemilihan pastinya bergantung pada kualitas penyelenggaranya, maka jadilah penyelenggara yang baik.

Lebih lanjut, Toni menjelaskan jika seluruh anggota PPK yang dilantik telah melalui proses dan tahapan seleksi. 155 anggota PPK tersebut telah memenuhi syarat dari mulai administratif, tes tulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) hingga tes wawancara.

“Proses pembentukan PPK dilaksanakan melalui seleksi terbuka dan selektif, artinya telah memenuhi syarat berdasarkan tahapan seleksi yang telah dilalui,” pungkasnya. (C.tisna).

Komentar

News Feed