oleh

Divonis Gagal Ginjal Nugi Setiawan Anak Dari Keluarga Tidak Mampu Butuh Bantuan Donatur

-Daerah, Sosial-600 views

Tanganrakyat.id, Indramayu- Nugi Setiawan (13) anak pasangan dari Taryono dan Tati ini tidak bisa sekolah sejak 10 bulan lalu disebabkan divonis gagal ginjal oleh dokter yang menanganinya.

Nugi Setiawan harus sering kontrol kerumah sakit, ditambah dengan keadaan orang tua yang kurang mampu tiap hari sebagai kuli bangunan dan istrinya kuli di sawah, seperti yang ungkapkan oleh Pamannya Firman.

Kondisi Rumah Orang Tua Nugi Setiawan (Foto. Red)

“Sudah bolak balik ke Rumah Sakit, waktu itu pernah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu selama 3 hari, saat itu Nugi divonis gagal ginjal. Juga ke RSUD Indramayu selama 3 hari dan ke RSUD Cirebon namun disana Nugi dirawat hanya tidak mendapat cuci darah layaknya pengobatan gagal ginjal”, ungkap Firman, Selasa (10/03/2020)

Saat ini Nugi sering merasa sakit di bagian dada, ia tinggal bersama Kakek dan neneknya, Ranimah dan Sukemin orang tua dari Taryono di RT 01/06 Desa Pondoh kecamatan Juntinyuat Indramayu.

“Kehidupan keluarga yang serba kekurangan juga bolak balik ke rumah sakit membutuhkan biaya banyak sampai ibu nya Nugi berangkat bekerja menjadi Pekerja Migran Indonesia karena kondisi memaksa dia harus ke luar negeri,”ujar Firman, (10/03/2020).

“Terakhir oleh Dokter Spesialis Anak bernama Dr. Nur di RSUD Indramayu, pakai BPJS malah dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung, pernah sampai sana hanya disuruh cek up dan kontrol lagi”, tutup Firman.

Harapan Kami kalau ada donatur atau siapa saja tolong dibantu keponakan saya, agar bisa sembuh dan bisa sekolah lagi, kasihan anaknya baik dan sholeh. (Yul)

Komentar

News Feed