oleh

Alam Sukmajaya: Cari Solusi Kesehatan Bagi Warga Desa Peyangga PLTU

Tanganrakyat.id, Indramayu-Masyarakat Desa Mekarsari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu Jawa Barat selama ini mengeluh dengan keberadaan (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) PLTU I karena Desa Mekarsari termasuk Ring I sehingga langsung berpengaruh terhadap kesehatan warga dan dampak lingkungan.

Banyaknya aduan masyarakat ke Komisi IV akan dampak kesehatan bagi warga Desa Mekarsari ditindaklajuti oleh M. Alam Sukmajaya dari Komisi IV, selanjutnya bersama Kadis Lingkungan Hidup Aep Surahman mengunjungi Desa Mekarsari Kecamatan Patrol, Kabupaten indramayu.

M. Alam Sukmajaya Berdialog Dengan Warga Desa Mekarsari Penyangga Dari PLTU (Foto.Red)

Menurut Alam Sukmajaya  Ketua Komisi IV kunjungan tersebut dalam rangka melihat langsung dampak kesehatan warga akan adanya PLTU I dan mencari solusi agar kesehatan warga bisa terpenuhi.

“kita sidak Desa Mekarsari karena masuk bagian penyangga PLTU I, dan rencana dibangunnya PLTU II. Tadi kita didampingi dari dari Dinas Lingkungan Hidup kita berdialog dengan warga yang mengeluhkan dampak abu batu bara hasil pembakaran baik terhadap kesehatan, pertanian, tumbuhan dan nelayan. Komisi IV tentu akan segara mencari solusi terbaik karena masyarakat juga punya hak untuk hidup sehat dan tidak terpapar dampak dari Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap,” tegas Alam Sukmajaya, yang juga merupakan Ketua F-PRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana) Kabupaten Indramyu, Kamis (12/3/2020).

Baca juga:Alam Sukmajaya Terpilih Sebagai Ketua F-PRB Indramayu

Lain halnnya dengan koordinator LSM JATAYU (Jaringan Tanpa Asap Batubara Indramayu) Tarjani atas nama warga Desa Mekarsari mohon kepada DPRD terutama dari Komisi IV dan Dinas Lingkungan Hidup agar bisa memberi solusi gemana caranya agar limbah dari PLTU I bisa diolah agar dampaknya tidak seperti sekarang sangat menganggu kesehatan warga terutama abunya ini bisa menimbulkan penyakit akut nantinya. (KkP)

Komentar

News Feed