oleh

PETA Indramayu Fasilitasi Cuci Tangan Gratis Untuk Masyarakat Guna Cegah Corona

-Nasional, Sosial-348 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Untuk mencegah penyebaran Corona di Kabupaten Indramayu semakin meluas, Organisasi Kepemudaan seluruh Indramayu bersatu dalam PETA (Pemuda Tangkal Corona). Pemuda Tangkal Corona (PETA) merupakan gerakan kerja sosial yang di bentuk secara khusus dalam upaya melawan dan mencegah virus Corona. Hal ini diungkapkan oleh Ketua KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Radiansyah.

“Ini sebagai wadah perjuangan pemuda Indramayu yang ingin turut serta menjadi bagian sejarah pemberantasan virus Corona yang menjadi momok menakutkan di sepanjang tahun 2020,” ujar Yoga, Jum’at (27/03/2020).

PETA Fasilitasi Cuci Tangan Gratis Bagi Masyarakat, Baik Diwilayah Kota Indramayu Hingga Kecamatan-Kecamatan (Foto.Red)

Lanjut Yoga, PETA diinisiasi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama bebeberapa organisasi kepemudaan dan komunitas/kelompok pemuda lainnya.

Beberapa hal yang sudah dilakukan relawan PETA baik di kabupaten atau di tingkat kecamatan antara lain partisipasi melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum di Kabupaten Indramayu.

PETA juga melaksanakan gerakan pengadaan fasilitas cuci tangan gratis bagi masyarakat, baik di wilayah kota Indramayu hingga Kecamatan-Kecamatan.
Adapaun penempatan tersebut berada di tempat umum ataupun strategis.

Seperti di Terminal Indramayu, Kuliner Cimanuk, Pasar Daerah Indramayu, Pusat Kuliner Mambo, serta di area depan Gedung Pemuda. Gerakan ini diharapkan dapat memberikan edukasi hidup sehat dan bisa bermanfaat bagi Indramayu dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Gerakan pembuatan fasilitas cuci tangan ini diharapkan menjadi pemantik (trigger) agar dapat ditiru oleh pihak lainnya. Baik pemerintah daerah, kecamatan hingga desa. Termasuk pihak swasta yang berada di wilayah kabupaten Indramayu.

Jika pihak pemerintah daerah dan pihak swasta mau membuat hal yang serupa, maka akan banyak tempat-tempat umum yang dilengkapi fasilitas cuci tangan. Dengan begitu kesadaran untuk hidup sehat ditengah masyarakat akan tercipta dan tidak hanya untuk pencegahan Covid-19. Namun dapat dimanfaatkan selamanya, jika dibuat secara permanen, tutup Yoga (Editor: Yul)

Komentar

News Feed