oleh

Cegah Penyebaran Covid-19 Warga Griya Ayu Utama Singajaya Semprotkan Disinfektan

-Daerah, Sosial-1.205 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Warga Perumahan Griya Ayu Utama Desa Singajaya Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu Jawa Barat melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dengan secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan perumahan.

Kegiatan sosial ini diinisiasi oleh warga Cengkir VIII Suharto, Rudiharno, Jajang Arifin, Dian Rusdiyanto, Arie juga melibatkan seluruh warga perumahan, Minggu, (29/3/2020) pukul:17:00 WIB s/ 18.00 WIB. Menurut Yana Sudiana, S. SOS. MM kegiatan sosial ini dilakukan untuk memutus penyebaran wabah Covid-19 yang telah memasuki masa empide sehingga kita sebisa mungkin untuk menangkalnya.

Antisipasi penyebaran Covid-19 Warga Perumahan Griya Ayu Semprotan Disinfektan Di Area Perumahan (Foto.Red)

“Kami melakukan penyemprotan dengan disinfektan di Perumahan Griya Ayu Utama Indramayu. Berusaha dan berdo’a dua hal terus kita lakukan untuk keselamatan dan kesehatan semuanya
semoga usaha kita di kabulkan Alloh. SWT,” ujar Yana Minggu (29/03/2020) pukul 20:49 WIB yang juga sebagai pedamping Desa.

Sedangkan ditempat terpisah Kuwu Singajaya Habib Burrohman, SH, MH saat dikonfirmasi melalui selularnya sangat berterimakasih kepada warganya khususnya perumahan Griya Ayu Utama yang telah berjibaku untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungannya,  dan saya selaku Kuwu/Kepala Desa Singajaya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan mari kita galakan (GHS) Gerakan Hidup Sehat, dan saya mohon juga untuk warga Desa Singajaya bila tidak ada keperluan mendadak tidak usah keluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 .

Mengingat sebaran virus corona yang terus meningkat di Indonesia diharapkan masyarakat Desa Singajaya bisa menjaga kesehatan dengan mengikuti himbauan pemerintah seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun. (KkP)

Komentar

News Feed