oleh

Salurkan Masker KSM, IWO Samosir Juga Bagi Hand Sanitizer

-Daerah, Sosial-542 views

Tanganrakyat.id, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir bagikan ribuan masker bedah yang disumbangkan oleh Komunitas Samosir Maju (KSM) kepada para tenaga medis serta warga Samosir pada Rabu, 8 April 2020.

Selain masker dari KSM, IWO Samosir juga turut membagi ratusan Masker Kain dan Hand Sanitizer kepada warga yang baru tiba di Samosir sebagai pencegahan penularan Covid-19.

Pembagian masker dan Hand Sanitizer ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan oleh IWO Samosir setelah sebelumnya melakukan yang sama pada Rabu, 1 April 2020 lalu dengan membagikan 1000 masker kain dan 500 Hand Sanitizer di depan Polsek Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

“Benar, ini kegiatan yang kedua dan kali ini kita menggandeng para perantau yang tergabung dalam Komunitas Samosir Maju, harapan kita agar seluruh petugas medis di Samosir terlindungi dengan APD yang safety sehingga dapat dengan nyaman bekerja melayani rakyat Samosir” tegas Ketua IWO Samosir, Fernando Sitanggang, SH.,MH.

Dimuai dari RS. Hadrianus Sinaga, IWO Samosir memberikan masker kepada sang Direktur, dr. Friska Situmorang yang disaksikan langsung Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga.

“Tindakan para perantau ini cukup bagus dan hal-hal seperti inilah yang kita harapkan, ada yang bisa membantu bagi mereka yang kurang mampu, bila ada kelompok-kelompok masyarakat yang lain sangat kita sambut baik dan kita apresiasi,” ujar Bupati Rapidin Simbolon.

Rapidin Simbolon juga berharap seluruh pihak yang lain dapat ikut serta membantu Samosir terutama pada petugas medis. “Kita persilahkan dengan senang hati,” tegasnya.

Kegiatan IWO Samosir ini juga didukung oleh Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba, Notaris Agnes Tamba, Pengusaha Kuliner Samosir Jimmy Simbolon.(Red)

Komentar

News Feed