oleh

Cegah Covid-19, SNT Indramayu Semprot Disinfektan di Perumahan Nelayan

Tanganrakyat.id, Indramayu-Untuk mencegah wabah Covid-19 di Indramayu khususnya di Perumahan Nelayan, Serikat Nelayan Tradisional (SNT) peduli terhadap para warga yang terdampak.

Dengan menggunakan kaos khusus berwarna merah ciri khas SNT, anggota kompak lakukan aksi pencegahan Corona dengan menyemprotkan disinfektan dan membagikan 750 paket sembako kepada warga di Perumahan Nelayan Karangsong Indramayu dan sekitarnya, pada Minggu (12/04) pagi.

Ketua SNT Indramayu, Kajidin mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama untuk melawan virus Corona. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo untuk pencegahan Virus Covid-19 ini.

Selain itu, dikatakan Kajidin pihaknya juga mengajak masyarakat untuk jangan terlalu cepat mempercayai berita tentang Covid-19 yang tidak jelas sumbernya.

“Jangan cepat percaya terhadap berita yang belum jelas kebenarannya. Jangan terpancing dengan informasi hoax terkait Covid-19. Tetap tenang dan jaga kesehatan,” ujar Kajidin.

Dia berpesan tetap jaga kondisi tubuh dengan pola hidup bersih untuk pencegahan awal. Agar terhindar dari Virus Corona ini.

“Mari kita hidup bersih salah salah satu pencegahan awal Covid-19. Ayo mulai pola hidup sehat agar terhindar dari virus ini. Jangan lupa jaga jarak aman jika keluar rumah,” tandasnya.

Dia berharap dengan aksi lawan Corona ini bisa menggugah para juragan kapal untuk ikut berpartisipasi dan peduli terhadap warga yang terdampak Covid-19 ini.

Hal senada dikatakan, Ketua SNT wilayah kecamatan Losarang, Rino Tarino pihaknya terus berupaya untuk bisa berpartisipasi dalam penanganan dan pencegahan Corona khususnya dikalangan nelayan.

“Ketika berbicara nelayan, SNT ada ditengah-tengah nelayan dalam segala kondisi apapun. Apalagi ini dalam melawan Corona,” kata dia.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima paket sembako, Raminih. Dirinya berterimakasih atas paket sembako yang diberikan kepadanya karena sangat membantu dalam keadaan yang serba sulit ini. (Red)

Komentar

News Feed