oleh

F-PRB Adakan Kajian Respon Masyarakat Terhadap Covid-19

Tanganrakyat.id, Indramayu-Forum Pengurangan Risiko (F-PRB) Kabupaten Indramayu sebagai Forum mitigasi bencana melakukan survai dalam bentuk angket/quesioner ke seluruh Indramayu sebanyak 620 dari 20/kecamatan secara acak sebagai sample respon masyarakat terhadap Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Ketua Umum F-PRB Kabupaten Indramayu M.Alam Sukmajaya, ST.MSi dalam release medianya mengatakan bahwa angket/quesioner itu nantinya sebagai rujukan guna membuat rekomendasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu terkait penanganan wabah Covid-19 dan juga
akan mengadakan check point mandiri di daerah yang tidak tercover oleh tim gugus tugas pencegahan covid 19 kabupaten Indramayu.

Ketua Umum F-PRB Kabupaten Indramayu M.Alam Sukmajaya,ST.Msi (Foto. Red)

“Kita Akan segera melakukan pemetaan wilayah untuk mengetahui tingkat keparahan atau keterpaparan dari Covid-19 dalam bentuk zona merah, kuning dan hijau bekerjasama dengan pemerintahan tingkat desa,” tegas Alam Sukmajaya, Senen (20/4/2020) yang juga sebagai Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Indramayu.

Lanjut Alam kita segera akan melakukan aksi nyata dalam bentuk sosialisasi terkait upaya pencegahan covid-19 dengan bekerjasama dengan pemerintahan tingkat desa. Adapun bentuk model dan media akan dibahas lebih lanjut. Melihat kondisi penanganan covid-19 di Kabupaten Indramayu diduga belum maksimal maka F-PRB akan membuat rekomendasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu.

Alam Sukmajaya juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat
khususnya Kabupaten Indramayu untuk terus menjaga kesehatan, dan menjalankan protokol yang telah dianjurkan Pemerintah agar bersama-sama kita dapat mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 ini.

Semoga pandemi COVID-19 yang dialami Indonesia dan banyak negara lainnya dapat segera berakhir hingga kehidupan kembali normal, pungkasnya. (Candra)

Komentar

News Feed