oleh

Golkar Targetkan 6 Kemenangan Pilkada di Jabar, termasuk Bersama DMS di Indramayu

-Daerah, Politik-74 views

Tanganrakyat.id, Bandung-Dengan pengunduran Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 karena pandemi Covid-19, Partai Golkar meresponnya dengan tetap menargetkan 6 kemenangan dari 8 Pilkada yang digelar di kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat. Salah satunya Pilkada di Kabupaten Indramayu bersama Daniel Mutaqin Syafiuddin (DMS) yang sudah ditetapkan sebagai calon bupatinya.

Penetapan DMS bersama lima calon kepala daerah lainnnya di Jabar dari Partai Golkar sudah dikeluarkan pada tanggal 20 Maret 2020, dan hingga sekarang ini belum ada perubahan.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jawa I, MQ Iswara dalam keterangan tertulisnya kepada media, Selasa (5/5/2020), menyebutkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sangat memahami keputusan pengunduran jadwal Pilkada Serentak tahun 2020 ini setelah keamanan dan keselamatan rakyat tetap menjadi prioritas Partai Golkar.

Meski begitu, partai berlambang pohon beringin ini terus melakukan konsolidasi dan komunikasi politik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah.

Partai besutan Airlangga Hartarto ini juga menargetkan enam kemenangan dari delapan daerah yang akan menggelar hajatan demokrasi ini.

“Partai Golkar menargetkan untuk memenangkan enam dari delapan Daerah yang pilkada di Jabar,” kata MQ Iswara.

DPP Partai Golkar lanjut Iswara, telah mengeluarkan lima Surat Penetapan Sementara (SPS) dan satu Surat Tugas (ST) kepada para Calon Kepala Daerah. Untuk SPS sendiri diberikan kepada Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Indramayu. Sedangkan untuk ST sendiri diberikan kepada Kota Depok.

“Sementara untuk Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung, SPS untuk Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar akan diberikan setelah survey tahap I,” jelas Iswara.

Lebih lanjut Iswara menjelaskan, untuk Kabupaten Sukabumi SPS Calon Kepala Daerah diberikan kepada incumbent Marwan Hamami, Kabupaten Karawang kepada Yessi Karya dan Firlie Ganinduto, Kabupaten Pangandaran kepada Adang Hadari, Kabupaten Cianjur kepada Herman Suherman dan Tb Mulyana, dan Kabupaten Indramayu kepada Daniel Mutaqien. Sementara, ST Calon Kepala Daerah untuk Kota Depok diberikan kepada Farabi El Fouz.

“Surat Penetapan Sementara dam Surat Tugas tersebut, sudah diserahkan pada tanggal 20 Maret 2020 yang lalu di DPP Golkar. Dan sampai hari ini belum ada perubahan,” pungkasnya.

Sementara itu, berbagai elemen masyarakat Indramayu, menyambut baik sikap politik Partai Golkar pusat, khususnya untuk DMS sebagai Cabup di kota mangga. “Dengan pernyataan dari pengurus DPP Partai Golkar MQ Iswara itu, sangat jelas isu yang menyebutkan penetapan DMS dibatalkan, sangat tidak benar dan menyesatkan. Partai Golkar tetap mengusung DMS sebagai Cabup Indramayu, dan kami siap berjuang untuk memenangkannya,” ujar Abdurahman dari Ormas Wiralodra Center. (Red)

Komentar

News Feed