oleh

Aktivis Kemanusiaan KRI Kembali Bagikan Masker Dan Sosialisasi Bahaya Covid-19

-Daerah, Sosial-540 views

Tanganrakyat.id, Indramayu- Akitivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu Jawa Barat kembali bagikan Masker kepada masyarakat yang belum memakainya. Selain bagikan Masker secara gratis juga sosialisasi kepada masyarakat/pedagang akan bahaya Pandemi Covi-19. Kita paparkan seperti
Covid-19 ini jika kondisi imun lemah, asma, dan seperti orang yang positif HIV, ini akan mudah terpapar, ini seperti yang diungkapkan Ketua KRI Kabupaten Indramayu Kang Supardi.

“Selain membagikan masker juga sosialisasi bahaya pandemi Covid-19 serta cara mencegahnya diantaranya
hindari kontak langsung dengan orang yang batuk, secara rutin cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir atau Handsanitazer, selalu jaga jarak aman minimal satu meter lebih, dan tetap tinggal di rumah sesuai himbauan pemerintah apalagi kita memasuki PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar),” ujar Kang Supardi, Rabu (6/5/2020).

Tim Aktivis Kemanusiaan KRI Dari Divisi Rescue Karno (Baju PDL Orange) Diperbantukan Di Cek Point Covid-19 Kabupaten Indramayu (Foto.Red)

Lebih lanjut Ketua KRI juga menambahkan bahwa anggotanya juga ada yang diperbantukan untuk menjaga di Pos Cek Point Covid-19 yang diadakan oleh Dinas Perhubungan.

Sedangkan Rapudin Pedagang keliling mengucaokan banyak terimakasih kepada Aktivis Kemanusiaan KRI yang telah memberikan pemahaman tentang bahaya Covid-19 karena selama berdagang yang biasa-biasa saja tidak takut bahaya Covid-19 cuma pendapatannya turun,  tapi Alhamdulillah setelah dikasih tau ama orang-orang KRI ya sekarang lebih berhati-hati dan akan selalu memakai masker,” ujar Rapudin.

Baca juga:Aktivis Kemanusiaan KRI Bagikan Masker Dengan Cara Unik

Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini cepat mereda dan sekali lagi tolong dan tolong untuk segenap lapisan masyarakat untuk mentaati Pembatasan Sosial Berskala Besar yang diberlakukan oleh pemerintah demi Pencegahan Penyebaran Covid-19. (C.tisna)

Komentar

News Feed