IDA Salurkan Sembako Untuk Masyarakat Dampak Covid-19

  • Bagikan
Salah Satu Mahasiswi Saat Salurkan Sembako (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Mahasiswa Indramayu di Bandung yang tergabung dalam organisasi IDA (Ika Darma Ayu) Komisariat UPI menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid-19.

Akira Koordinator lapangan kegiatan tersebut mengatakan berangkat dari keprihatinan Mahasiswa di Bandung yang tergabung dalam Ika Darma Ayu Komisariat UPI akan dampak Covid-19 yang dirasakan oleh masyarakat Indramayu kami melakukan penggalangan donasi untuk membantu masyarakat di Kabupaten Indramayu.

Salurkan Sembako Bantu Masyarakat Yang terdampak Covid-19 Skala prioritas (Foto.Red)

“Kami IDA Komisariat UPI adakan kegiatan sosial dengan mengambil tagline “IDA Peduli 2020″ dengan membagikan sembako dan masker kepada masyarakat di Indramayu yang membutuhkan,” ujar Akira, Selasa (5/5/ 2020).

Lanjut Akira Kegiatan di awali dengan kami mengumpulkan dana dari teman-teman Mahasiswa selanjutnya melakukakan pembukaan donasi untuk membantu masyarakat yang kekurangan atau yang membutuhkan akibat pandemi covid-19.

IDA (Ika Darma Ayu) Komisariat UPI Saat Salurkan Sembako Di Kabupaten Indramayu (Foto.Red)

Setelah donasi terkumpul selanjutnya Ika Darma Ayu Komisariat UPI melakukan pembelian sembako dan masker untuk dibagikan kepada masyarakat dengan titik kumpul di Balai Desa Dermayu Kecamatan Sindang. Pendistribusian dilakukan dari jam 15.00 WIB hingga menjelang buka puasa atau maghrib.

Pendistribusian dilakukan secara acak ke berbagai wilayah sekitar Indramayu, mulai dari titik kumpul menyebar hingga ke daerah Pemayahan, Lohbener lewat dari Desa Terusan. Ada yg sampai ke Desa Singajaya, Tambak, Pekandangan, Indramayu kota.

Harapan kami dengan membagikan sembako bisa membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan ditengah wabah Covid-19, selanjutnya kami juga menghimbau kepada masyarakat khususnya Kabupaten Indramayu agar tetap tinggal dirumah agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kalaupun harus keluar rumah karena keperluan sangat mendesak selalu gunakan masker dan tetap jaga jarak. (Yul)

  • Bagikan

Comment