oleh

Desa Arahan Lor Dirikan Pos Cek Point Covid-19

Tanganrakyat.id, Indramayu-Dalam menanggulangi ataupun mencegah penyebaran Covid-19 salah satunya dengan mendirikan Pos Cek point, di semua titik – titik strategis jalan penghubung antar kecamatan.

Seperti yang terlihat Di Posko Cek Point daerah Pecuk yang merupakan penghubung dari arah Indramayu menuju arahan Lor dan ke arah Lamarantarung, di Posko ini semua orang akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, pembagian masker dan sosialisasi penanggulangan Covid-19, hal ini diterangkan oleh penjaga Pos Warjo.

“Titik Posko Cek Point di daerah Pecuk ini baru di bikin kemarin sore atau baru hari ini berjalan sehingga belum berjalan dengan normal, dikarenakan pembagian jadwal jaganya juga belum dibuatkan, ” ujar Warjo, Jum’at (8/5/2020) yang juga sebagai Pamong Desa Arahan Lord, Pukul 13:30 WIB.

Di tempat terpisah Sekretaris Camat Arahan Fauji menegaskan bahwa, “setiap titik Cek Point itu memang seharusnya ada orang kesehatannya, yang di ambil dari puskesmas. Posko Cek Point aktif dari jam 08.00 pagi sampai jam 5 pagi dengan pembagian sift jaga. jadwal petugas kesehatan di tentukan oleh kepala puskesmas dan dari pihak kecamatan juga sudah meminta kepada kepala puskesmas agar segera membuat jadwal jaga untuk segera mengisi posko Cek Point Pecuk itu,” Jumat, (08/05/2020) pukul 14.07 WIB.

Kami berharap Pos Cek Point Pecuk tersebut segera berjalan dengan normal dan dari pihak puskesmas segera membuatkan jadwal jaga petugas kesehatan untuk aktif berjaga di titik cek point tersebut. (Candra)

Komentar

News Feed