oleh

F-PRB Melakukan Edukasi Pencegahan Wabah Covid-19 Di Desa Tegalurung

-Daerah, Sosial-929 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Indramayu (F-PRB) mengadakan edukasi kepada masyarakat di Desa Tegalurung Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu Jawa Barat, kegiatan ini dilakukan dengan cara berkeliling dor to dor ke rumah warga.

Tim edukasi dipimpin oleh Ns. Asmadi, M.Kep.,Sp.Kep.Kom dengan melibatkan semua bidang organisasi F-PRB . Selain melakukan edukasi, tim F-PRB melakukan mitigasi untuk mengidentifikasi sebaran klaster ODP atau OTG di Desa Balongan.

Tim F-PRB Melakukan Edukasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Desa Tegalurung (Foto.Red)

“Pelaksanaan kegiatan edukasi ini didukung oleh pemerintahan desa. Pemerintah desa sangat berterima kasih atas kegiatan ini. Pengamanan jalannya edukasi ini dilakukan oleh babinkamtibmas setempat.Untuk menguatkan pencapaian tujuan edukasi, warga juga dibagikan leaflet materi mengenai tips pencegahan penyakit Covid-19,” ujar Asmadi, Kamis (7/5/2020) yang juga sebagai Wakil ketua satu F-PRB Kabupaten Indramayu.

Kegiatan edukasi ini disambut dengan antusias oleh warga Desa Tegalurunng, ini tampak dari banyaknya masyarakat yang menyimak pemaparan tim.

F-PRB Edukasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Desa Tegalurung (Foto.Red)

Lurah Tegalurung Dadang Supriyatna, mewakili Kuwu yang kebetulan berhalangan hadir, pertama mohon maaf Bapak Kuwu belum bisa hadir, yang kedua sangat berterimakasih dengan F-PRB Kabupaten Indramayu yang telah melakukan edukasi bahaya pandemi Covid-19 kepada warga kami sehingga kami sekarang akan lebih sangat berhati-hati dan akan menerapkan hidup sehat.

Di tempat terpisah Ketua Umum : M. Alam Sukmajaya, ST, MM menerangkan F-PRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Indramayu) selama tiga hari dimulai hari Selasa s/d.Kamis tanggal 5 sd.7/5/2020 melakukan giat sosialisasi secara langsung walaupun tupoksi kita lebih kepada mitigasi tapi kita ikut turun melakukan sosialisasi setelah beberapa hari sebelumnya tim melakukan survey, mencari data dan disepakati kita melakukan sosialisasi di Desa Tegalurung Kecamatan Balongan yang sebelumnya ada warganya yang positif covid-19.

” Apa yang kami lakukan membantu pemerintah bersama-sama untuk memutus mata rantai covid-19 dengan melakukan sosialisasi mobile dan dor to dor mengedukasi, membagi leaflet dan masker,” tegas Alam Sukmajaya, Kamis (7/5/2020).

Baca juga:F-PRB Kirim Rekom Ke BPBD Kabupaten Indramayu Untuk Penanganan Covid-19

Semoga apa yang F-PRB lakukan bisa membuat masyarakat sadar untuk menjaga kebersihan dan patuh terhadap anjuran pemerintah, kegiatan sosial ini akan terus dilakukan ke wilayah lainnya. (KkP)

Komentar

News Feed