oleh

BPPKB Indramayu Santuni Masyarakat Jangga

-Daerah, Sosial-1.390 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (BPPKB)  Depan Pimpinan Cabang (DPC)  Kabupaten Indramayu membagikan santunan uang dan sembako kepada masyarakat prasejahtera dalam menghadapi pandemi covid-19. Kegiatan bertempat di Sekretariat BPPKB. DPC Indramayu yang beralamat di jalan pantura Desa Jangga Blok Karanganyar RT/12 RW/04 Kecamatan Losarang Indramayu pada, Rabu  (13/5/20).

Ketua BPPKB DPC Indramayu, Hadi Susanto mengatakan  bahwa tujuan kegiatan untuk  menjalin suasana kekeluargaan antara organisasi dengan masyarakat disekitar sekretariat.

“Bentuk kegiatan kali ini adalah santunan terhadap anak yatim piatu dan kepada masyarakat yang kurang mampu disekitar sekretariat kami Desa Jangga, dan  dalam kegiatan ini, kami dari  BPPKB DPC Indramayu membagikan bantuan secara langsung, berupa uang dan sembako kepada puluhan keluarga, “katanya.

Depan Pimpinan Cabang  Kabupaten Indramayu membagikan santunan uang dan sembako kepada masyarakat prasejahtera (Foto.Red)

Hadi juga menambahkan bahwa  kehadirannya beserta anggota adalah demi memperjuangkan hak-hak dan kepentingan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Terlambatnya bantuan dari pemerintah untuk masyarakat ditengah pendemi korona ini yang sekaligus juga dalam suasana Ramadhan, seharusnya pemerintah tidak hanya menyampaikan bantuan, tapi juga harus memberikan berbagai suporting system yang layak kepada masyarakat, baik secara lahir maupun batin, karena  pendemi ini telah membuat masyarakat mengalami syndrom secara berjamaah, maka disinilah peran pemerintah untuk memperkuat kondisi batin masyarakat agar tidak lagi dilanda ketakutan, “tambahnya.

Dalam sambutan penutupnya Hadi menjelaskan bahwa BPPKB. DPC Indramayu yang berdiri pada tanggal 29 Januari 2020, bertekad untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan nasional. karena BPPKB mempunyai doktrin berjuang, beramal dan berakhlakul karimah  dalam rangka mewujudkan kesejahteraan lahir batin, dunia dan akhirat. Doktrin ini merupakan pedoman organisasi dalam mendorong dan membimbing kegiatan serta usaha anggota.

Lebih lanjut disampaikan bahwa BPPKB mempunyai ikrar, iman, ilmu dan amal sholeh, serta memiliki Motto : berusaha, bekerja serta bermitra dengan selalu mengharap ridho Allah (C.tisna).

Komentar

News Feed