oleh

Satgas Pemuda Penanganan Covid-19 Bagikan APD Di RSUD Dan Posko Ceck Point

-Daerah, Sosial-615 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Komunitas Pemuda Indramayu yang tergabung dalam Satgas Pemuda Penanganan Covid-19 bagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Indramayu, MA. Sentot ,dan juga ke Posko Ceck Point di Kecamatan Karangampel guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Camat Karangampel Dadang Otje Iskandar mengatakan saat seperti ini memang seluruh elemen diharapkan bisa bekerja sama dalam rangka memutus penyebaran covid-19

Posko Ceck Point Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kecamatan Karangampel (Foto.Red)

“KNPI juga menjadi salah satu contoh untuk kita semuanya sehingga memberikan gambaran bahwa tanggung jawab penyelesaian permasalahan dan bencana yang kita hadapi ini tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah saja tetapi merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat sampai kepada pembentukan kedisiplinan pribadi untuk selalu dapat menjaga diri sendiri dulu kemudian meluas menjaga keluarga dan orang terdekat dan pada akhirnya menjaga masyarakat dan warga masyarakat Indramayu pada umumnya,” ujar Dadang Otje Iskandar,” Kamis (14/5/2020) pukul 19:30 WIB di Posko Ceck Point Covid-19 Karangampel.

Lebih lanjut Camat Karangampel
mengucapkan berterima kasih atas sumbangsih dari Satgas Pemuda Penanganan Covid-19, mudah-mudahan ini menjadikan contoh untuk semua kalangan yang ingin lebih banyak berbuat dalam rangka menangani mengatasi penyebaran Covid-19.

Sekjen DPD KNPI Kabupaten Indramayu Menyalurkan Bantuan Di Posko Ceck Point Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Karangampel (Foto.Red)

Sedangkan Ketua KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Radiansyah menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari beberapa kelompok dan komunitas muda diantaranya Forum OSIS dan Cakepers, GENHARUM (Generasi harapan umat), KNPI Indramayu melalui satgas Covid-19 pemuda Indramayu mengarahkan, mendukung, dan mengawal kegiatan tersebut. karena beberapa kemunitas merupakan bagian dari gerakan posko bersama pemuda lawan Covid-19.

“Kami berharap semangat kepedulian dan kerelawanan yang ditunjukan oleh rekan-rekan yang mayoritas pelajar ini dapat dijadikan contoh bagi seluruh pemuda indramayu,” ujar Yoga.

Kegiatan seperti ini yang dilakukan oleh berbagai komponen kepemudaan di kabupaten indramayu akan terus dilaksanakan kedepannya, sebagai upaya menangani persoalan dalam masa pandemi covid-19.

Sedangkan Sekjen DPD KNPI Kabupaten Indramayu Didik Himmawan yang langsung ikut dalam menyalurkan bantuan APD mengajak masyarakat untuk peduli kepada sesama di masa sulit seperti sekarang ini. Mari kita tetap menjaga kesehatan, jaga jarak sosial, gunakan masker, berdiam di rumah, serta rajin mencuci tangan.

Baca juga :Data Bansos Covid-19 Bermasalah, KNPI Indramayu Siapkan Perangkat Sinkronisasi Database

“Diharapkan agar lapisan masyarakat untuk bisa menuruti himbauan pemerintah memutus mata-rantai penyebaran virus. Kali ini, Soliter adalah Solider. Ini kemanusiaan, kita semua sudah selayaknya turut peduli serta wajib berbagi kebaikan demi kepentingan bersama, ” pungkasnya. (Yul)

Komentar

News Feed