oleh

Fungsi Quality Management RU VI, Pos Kampling Group, Aktivis Kemanusiaan KRI, Santuni Anak Yatim

-Daerah, Sosial-348 views

Tanganrakyat.id, Indramayu- Fungsi Quality Management RU VI Balongan, Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu yang bergerak di Kemanusiaan, Sosial dan Lingkungan bersama dengan Pekerja Migran Indonesia di Hongkong yang tergabung dalam Komunitas Pos Kampling Group yaitu komunitas Perias, Fotografer, dan Vidio Shooting melakukan kegiatan sosial di Bulan Ramadhan 1441 Hijriah dengan bagikan santunan buat anak Yatim-Piatu di Desa Singajaya, Singaraja Blok Ketimpal, Kecamatan Indramayu, Jawa Barat, Minggu (17/05/2020).

Section Head Fungsi Quality Management RU VI Balongan Gustian Quddus mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan bersama Aktivis KRI, merupakan wujud kepedulian Fungsi Quality Management RU VI Balongan untuk berbagi bersama masyarakat Desa Singajaya khususnya buat anak-anak Yatim, apalagi mereka juga terkena dampak covid-19.

Kang Supardi Ketua Aktivis Kemanusiaan KRI Secara Simbolis Saat Memberikan Santunan (Foto.Red)

“Sebelumnya di PT Pertamina RU VI Balongan sendiri sudah ada “Pertamina Peduli” yaitu Pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu selalu sigap dan peduli terhadap kegiatan-kegiatan sosial dan juga bencana, kita selalu hadir untuk membantu, ” tegas Gustian Quddus, Minggu (17 /5/2020).

Lain halnnya dengen Princess Novitta melalui sambungan selular menjelaskan bahwa komunitasnya bekerja sebagai
Perias, buat konten berita, Vidio shoting
dan hasil dari keuntungan sebagian kita sisihkan buat kemanusiaan.

Aktivis Kemanusiaan KRI Saat Berikan Santunan Di Desa Singajaya (Foto.Red)

“Kita disini membentuk Komunitas “Pos Kampling Group” yang terdiri dari
11 anggota yaitu:
1.Princess Novitta, 2.bunda Ryan 3.Aisyiteru, 4.Chutez grill, 5.Thata, 6.Shanti Sheila, 7. jumi jumi, 8.vera (fei mui), 9.Abbe the puspa, 10. yuni, 11.Luluk marta bekerja ngumpulin sedikit-dikit dana buat santunan anak-anak yatim diindonesia,” ujar Princess.

Ketua Aktivitis Kemanusiaan KRI Kang Supardi menuturkan kegiatan kemanusiaan ini hampir tiap tahun kita laksanakan bersama dengan Fungsi Quality Management RU VI Balongan,
Komunitas Pos Kampling Group yang dikoordinatori oleh Mbak Princess Novitta, ini untuk membantu anak-anak Yatim Piatu yang ada di Indramayu khususnya Desa Singajaya, Singaraja Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Princess Novitta Bersama dengan Komunitas Pos Kampling Group (Foto.Red)

“Kegiatan kemanusiaan ini didukung Quality Management RU VI Balongan, Komunitas Pos Kampling Group yang diKoodinatori Mbak Princess Novitta, juga donatur lain yang hampir tiap tahun menyalurkan bantuan buat kemanusiaan. Kami membagikan sembako dan uang saku secara dor to dor untuk menghindari orang berkumpul sesuai dengan himbauan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 ,” ujar Kang Supardi.

Dalam kesempatan ini, KRI Indramayu juga mengucapkan terima kasih kepada Fungsi Quality Management RU VI Balongan, Komunitas Pos Kampling Group, juga anggota KRI, serta sejumlah donatur lain yang mendukung kegiatan Ramadhan berbagi KRI Indramayu.

Di tempat terpisah Habib Burrohman, SH, MH (28) Kuwu Singajaya juga mengucapkan “terima kasih kepada Fungsi Quality Management RU VI Balongan terutama kepada Bapak Haji Gustian Quddus yang telah menyantuni warga Desa Singajaya, Princess Novitta dari Pos Kampling Group, dan juga Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu yang selalu melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

“Kami berharap agar setiap tahun diadakan penyantunan anak Yatim ini, karena sangat membantu warga kami, ini program yang sangat mulia yaitu ” program Ramadhan berbagi” Semoga amal baik yang diberikan bisa mendapatkan balasan yang terbaik dari Allah SWT,” ujar Pak Kuwu.

Baca juga :Aktivis Kemanusiaan KRI Kembali Bagikan Masker Dan Sosialisasi Bahaya Covid-19

Sementara itu, Raisya anak yang mendapatkan santunan senang bisa mendapatkan santunan.

“Alhamdulillah, bisa buat untuk jajan dan berbuka puasa,” kata dia saat menerima
santunan ramadhan berbagi,” ujarnya. (C.tisna)

Komentar

News Feed