oleh

Desa Krangkeng Salurkan Dana BLT Dana Desa Lewat ATM BJB Sebanyak 326 Penerima Manfaat

-Daerah, Sosial-2.052 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Desa Krangkeng Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu Salurkan Dana BLT Dana Desa Lewat ATM BJB sebanyak 326 ATM melalui Bank BJB (Bank Jawa Barat Banten) hal ini sesuai Peraturan Menteri Desa PDTT No.6 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Desa PDTT Nomer 11 Tahun 2019 tentang prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Adapun Inti dari perubahan dimaksud mengatur tentang penggunaan Dana Desa diantaranya untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa

Sufyan, S.Pd.I.,. M.E. salah satu dari Pedamping Desa menjelaskan untuk
Penyaluran BLT. Dana Desa kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19 di Desa Krangkeng Kecamatan Krangkeng dihadiri Oleh TA PMD, pendamping desa, pemerintah Kecamatan Krangkeng, Danramil Krangkeng, Kapolsek Krangkeng/Kanit Reskrim, Pembina Desa, BPD, tokoh masyarakat RT. RW. Desa Krangkeng adalah desa pertama di kecamatan Krangkeng yang menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa. KPM BLT-DD menerima utuh sebesar Rp. 600.000,- Perbulan diberikan selama tiga bulan. Jumlah KPM sebanyak 326 KK dengan jumlah BLT DD sebesar Rp. 586.000.000,- atau 34% dari Pagu DD Desa Krangkeng tahun 2020 yang berjumlah Rp. 1.767.216.000.-

Yana Sudiana, S. Sos.MM sebagai TA PMD P3MD Kabupaten Indramayu Bersama Kapten INF Dede Kusmayadi (57) Danramil 1610 Krangkeng Saat Memantau Penyerahan ATM Ke Penerima Manfaat BLT-Dana Desa Di Desa Krangkeng (Foto.Red)

Lain halnya dengan Ketua BPD Pelda Aris (51) sekaligus mewakili Kuwu Muhammad Mansur dan atas nama pemerintahan Desa Krangkeng berterima kasih kepada pemerintah yang telah menyumbangkan dana desa ke masyarakat.

“Sebanyak 326 kepala keluarga pada hari ini menerima dana desa non tunai berbentuk ATM yang sebelumnya masyarakat tersebut belum mendapatkan bantuan baik dari PKH, bantuan dari Menteri Sosial dari Presiden ataupun dari gubernur, tapi alhamdulillah pada kesempatan siang hari ini sejumlah 326 orang sudah mendapatkan ATM dengan nominal rupiah setiap bulan Rp.600.000 dikalikan 3 bulan berarti Rp1.800.000 tanpa ada potongan sepeserpun,” tegas Pelda Aris, Sabtu (30/5/2020).

Petugas Desa Memasang Stiker Untuk Penerima Manfaat BLT Dana Desa Disaksikan Oleh Kepala Desa Dan Petugas Keamanan (Foto.Red)

Yana Sudiana, S. Sos.MM sebagai TA PMD P3MD Kabupaten Indramayu memaparkan untuk Penyaluran BLT Dana Desa yang di laksanakan di Desa Krangkeng Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu telah sesuai dengan peraturan Menteri Desa PDTT. PMK dan peraturan yang di tetapkan pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu dengan ketentuan Penyaluran BLT Dana Desa melalui Transfer dari Rekening Kas Desa ke ATM Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diharapkan transfer tersebut bisa langsung diterima KPM Rp.600.000,-/Bulan dan tanpa ada potongan dan BLT DD tersebut semoga dapat bermanfaat bagi KPM.

Di tempat yang sama Kapten INF Dede Kusmayadi (57) Danramil 1610 Krangkeng yang mana pada kesempatan siang ini kami bersama rekan dari KODIM 0616 Indramayu, Babinmas selaku pendamping dengan adanya bantuan BLT kepada 326 PKM yang pada hari ini khususnya untuk di kecamatan Krangkeng Desa Krangkeng yang menerima secara simbolis kepada 326 PKM untuk itu saya atas nama pemerintahan kecamatan Krangkeng ataupun saya sebagai aparat keamanan baik dari Koramil atau TNI bersama polisi sangat peduli sekali untuk mendampingi setiap kegiatan sekecil apapun, apalagi ini bantuan yang ada hubungannya dengan virus Corona yang masih berjalan.

Salah satu keluarga penerima manfaat Mang Kamid (65) mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah Desa Krangkeng, Yana Sudiana, S. Sos.MM sebagai TA PMD P3MD Kabupaten Indramayu, KODIM 0616 Indramayu, Babinmas selaku pendamping Desa, dan semua yang ikut memperjuangkan kami wong cilik hingga sebanyak 326 kepala keluarga dapat bantuan dari pemerintah melalui Dana Desa berujut BLT-Dana Desa. (KkP)

Komentar

News Feed