oleh

Siapa Peduli Sampah Wisata Situ Bolang

-Daerah, Sosial-828 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Wisata Situ Bolang yang terletak di Desa Jatisura Cikedung, Kabupaten Indramayu ini kita bisa menikmati keindahan alam. Ini salah satu tujuan wisata yang layak jadi referensi di Kabupaten Indramayu. Tapi sayang tempat Wisata Situ Bolang yang sangat indah ini tidak di barengin dengan pengelolaan dengan baik, ini seperti yang diungkapkan oleh Yuliyah (22) salah satu warga Desa Jatisura, yang juga sebagai pengiat kebudayaan daerah ini.

“Sampah plastik, bekas Bungkus makanan, dan berbagai jenis sampah lainnya berserakan di tanggul Situ Bendungan Bolang. Para pengunjung Desa Wisata Situ Bolang kurang tertib dalam menjaga kebersihan lingkungan. Pengunjung sembarangan dalam membuang sampah dan membiarkannya tergeletak begitu saja,” ujar Yuli, Minggu (31/5/2020).

Wisata Situ Bolang makin dikenal masyarakat luas termasuk dari luar Indramayu ini harusnya di pelihara dengan baik sebagai aset daerah dan juga menjadi ikon di Desa Jatisura sendiri tentunya.

Saat ini sebenarnya tempat wisata ini masih di tutup karena mewabahnya virus Covid-19 dan masih perpanjangan PSBB, tapi ya namanya juga masyarakat tetap aja masih banyak yang berkunjung walaupun kucing-kucingan dengan petugas, tapi ya sangat disayangkan dengan tidak pedulinya sampah disekitarnya wisata yang asri nan indah tersebut.

Saya sebagai warga Desa Jatisura berharap adanya kerja sama antara pemdes dan pengelola wisata agar menindaklanjuti dan bekerja sama menjaga desa wisata agar tetap asri, bersih, dan indah. (Candra)

Komentar

News Feed