oleh

Warga Desa Tawangsari Perbaiki Jalan Dengan Cara Swadaya

-Daerah, Sosial-229 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Warga Desa Tawangsari Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu rusak dan berlubang sehingga sering memakan korban, hingga mengetuk hati
Khaerudin (30) untuk berinisiatif mengajak warga untuk besama – sama melakukan perbaikan / pengurugan jalan berlubang dan bergenang air.

“Kami merasa iba melihat jalan berlubang dan tak kunjung di perbaiki sehingga kami berinisiatif untuk melakukan perbaikan jalan dengan cara diurug agar tidak lagi memakan korban. Alhamdulillah sudah dilakukan pengurugan 13 truck sirtu dari dana yang terkumpul 13 juta lebih dari hasil swadaya atau patungan warga di sekitar jalan.” Jelasnya Khaerudin, Senin (01/06/2020).

Jalan Berlubang Tak Kunjung Diperbaiki Hingga Warga Desa Tawangsari Berinisiatif Melakukan Perbaikan Jalan Dengan Cara Swadaya (Foto.Red)

Lain hanya Tomo (40) juga menambahkan, “kami sangat merasa puas atas respon baik warga sekitar yang ikut berpartisipasi tenaga dan materi dalam memperbaiki jalan berlubang yang banyak memakan korban ini.” Senin, (01/06/2020).

Castana selaku kuwu Desa Tawangsari Kecamatan Arahan mengkomfirmasi, “Karena jalanan tersebut adalah jalan kabupaten jadi pemerintah desa sudah sejak lama mencoba untuk mengusulkan agar sepanjang jalan tersebut cepat di perbaiki dan di cor beton. Namun, mungkin sekarang pembangunannya terkendala Pandemi Covid-19. Sementara, saya selaku Kuwu Tawangsari pun juga sudah mencoba berpartisipasi ikut membantu perbaikan / pengurugan jalan dari uang pribadi saya.

“Saya juga sangat mengapresiasi atas kesadaran warga sekitar yang bersama-sama memperbaiki jalan berlubang tersebut dan, mari kita sama-sama berdoa agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir sehingga pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya cepat terrealisasi.” tutupnya. (Candra)

Komentar

News Feed