oleh

KH Said Aqil Siradj Berharap Daniel Sebagai Calon Bupati Indramayu

-Daerah, Politik-591 views

Tanganrakyat.id, Jakarta-Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PB NU) berharap H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST untuk menjadi calon Bupati pada Pilkada serentak, 9 Desember 2020.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Daniel sebagai Calon Bupati dari Partai Golkar, Ketua Umum PB NU, Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA langsung Telepon Ketua Umum DPP Partai Golkar Ir Airlangga Hartarto MBA, Sabtu sore (12/8/2020) dari ruang kerjanya di kantor PB NU -Jakarta. Dalam sambungan Telepon itu, Kyai Said memantapkan pencalonan Daniel sebagai Cabup Indramyu dari partai berlambang pohon beringin.

“Pak Airlangga, untuk pencalonan Bupati Indramayu, Daniel ya..!,” ujar Ketum
KH Said Aqil Siradj dalam sambungan telefon dengan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Silaturahmi antara DMS beserta rombongan dengan Ketua Umum PB NU
KH Said Aqil Siradj MA berlangsung di ruang kerjanya di Gedung PB NU Jl. Kramat Raya Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, Kyai Said Aqil menyambut antusias dan didampingi sejumlah pengurus PB NU lainnya, diantaranya KH Mustofa Aqil Siradj. Sementara, rombongan yang ikut mendampingi DMS, diantaranya KH Junaedi, tokoh ulama Indramayu.

Dalam kesempatan itu, H Daniel Mutaqien Syafiuddin menyebutkan bahwa dirinya masih aktif sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar. Namun dirinya kini sudah resmi mendapat penugasan dari Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Bupati Indramayu periode 2020-2025. Tapi sampai sekarang Ibundanya sendiri (Hj Anna Sophana) sampe sekarang belum memberikan restu dirinya maju sebagai Bupati Indramayu.

“Berdasarkan hasil survey internal partai maupun eksternal di Indramayu, nama saya mengungguli kandidat calon bupati lainnya. Sehingga partai Golkar memberikan penugasan untuk saya, agar maju pada Pilkada,” ujar Daniel pada kesempatan itu.

Daniel mengatakan, penugasan partai Golkar itu disampaikan langsung Ketua Umum Partai Golkar Ir Airlangga Hartarto di rumahnya.

Dikatakan H. Daniel, dirinya beserta rombongan, bersilaturahmi kepada Ketua Umum PBNU untuk meminta do’a restu atas adanya penugasan dari partai Golkar untuk dirinya maju sebagai calon Bupati Indramayu pada 9 Desember 2020 nanti.

Sesepuh Indramau yang juga mantan Bupati Indramayu DR H Irianto MS Syafiuddin (H Yance) untuk hadir dalam pertemuan itu. Bahkan mereka terlihat akrab ngobrol-ngobrol tentang kemajuan Indramayu, termasuk di bidang keagamaan dengan visi Indramayu Remaja (Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera). Banyak yang menaruh harapan kepada figur muda seperti DMS, untuk memimpin daerah dan melanjutkan kemajuan Indramayu melalui visi Indramayu Remaja. Bahkan sejumlah rencana investasi besar di kota mangga dari investor timur tengah seperti project Petrokimia senilai 100 triliun dan lainnya, sempat menjadi bahan obrolan hangat mereka.

Ketua Umum PB NU Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA yang mengenakan masker pada pertemuan itu, sempat menanyakan usia dan karir politik DMS. Dengan usia yang masih relatif muda, namun sudah banyak kiprahnya di ormas maupun parpol, dan kini duduk pada periode kedua anggota DPR RI, maka Daniel dianggap layak dan pantas untuk menjadi pemimpin di daerah Indramayu. Apalagi Indramayu sendiri adalah daerah kelahiran Daniel dan kedua orang tuanya pernah menjadi Bupati Indramayu. (Candra)

Komentar

News Feed