oleh

LBH Ansor Indramayu Resmikan Kantor Baru

Tanganrakyat.id, Indramayu-Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Indramayu resmikan kantor baru, Minggu (16/08/2020).

Peresmian kantor baru ini mengambil momentum peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Sehingga, menurut Ketua LBH Ansor Indramayu, Afif Rahman S.H., semangat para pejuang yang memerdekakan republik ini bisa mengilhami semangat pengabdian LBH pada masyarakat, khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU).

“LBH Ansor didirikan untuk menjawab kebutuhan zaman, bahwa Ansor sebagai gerakan kepemudaan dibawah panji besar NU, harus punya andil bagi tercapainya keadilan di tengah masyarakat,” ungkap Afif Rahman.

Advokat di Kantor Hukum Afif Rahman S.H. dan Rekan tersebut merupakan suksesor dari Ketua LBH Ansor sebelumnya yang dijabat oleh Miftah, S.H. yang menjadi pionir LBH Ansor Indramayu sejak 2018.

LBH Ansor Indramayu secara garis besar bergerak di bidang bantuan hukum struktural. Namun secara umum, sebagaimana tujuan awal pendiriannya, LBH ini berkhidmat pada warga NU yang membutuhkan advokasi di bidang hukum.

“Sejak terbentuk pada tahun 2018, LBH Ansor Indramayu telah banyak membaktikan tenaga dan waktunya untuk mengadvokasi warga Nahdliyyin.

Sedangkan Edi Fauzi Ketua PC Ansor Indramayu mengungkapkan bahwa tugas dan tantangan LBH Ansor ke depan tentu semakin berat.

Sebab dinamika sosial sepertinya bakal semakin memanas. Hal ini sudah tampak di depan mata ketika negara ini hampir menuju jurang resesi akibat pandemi.

“Silakan kepada warga NU di Indramayu untuk datang ke kantor LBH Ansor Indramayu ini ketika menemui masalah hukum atau sekadar berkonsultasi,” kata Edi.

Edi berharap LBH Ansor Indramayu bisa memenuhi kebutuhan warga NU. Sebab menurutnya saat ini personel LBH tersebut selain diisi oleh para advokat, juga memiliki banyak anggota dari berbagai disiplin ilmu. Sehingga diharapkan pisau analisisnya bisa dari berbagai bidang.

Pada peresmian kantor LBH Ansor Indramayu ini juga hadir Sekretaris PCNU Indramayu, Ahmad Muzani Nur. Salah satu anggota DPRD Indramayu ini juga menyampaikan beberapa hal mengenai kiprah dan hal yang mesti dilakukan kedepan oleh LBH Ansor Indramayu.

“Harapan saya LBH Ansor Indramayu bisa membantu warga Nahdliyyin yang masih membutuhkan banyak uluran tangan, terutama didalam persoalan hukum,” ungkap Ahmad Muzani. (C.tisna)

Komentar

News Feed