oleh

Aktivis Kemanusiaan KRI Mendapat Penghargaan Dibidang Kemanusiaan

Tanganrakyat.id, Indramayu-Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu yang bergerak di kebencanaan, sosial dan lingkungan terus melakukan kiprahnya di Bumi Wiralodra Indramayu tak terkecuali pada bencana kesehatan Covid-19 yang melanda Indonesia maupun dunia.

Seperti pada pandemi Covid-19 di Kabupaten Indramayu Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu dengan Tim Rescue bergerak cepat dengan cara membagikan Masker, penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum, juga bergabung dengan Dinas Perhubungan untuk ditempatkan diberbagai Pos Cekpoint seperti di Pos Karangampel,dan juga bergabung dengan BPBD Kabupaten Indramayu.

Penghargaan Teraktif Dalam Penanggulangan Kebencanaan Di Kabupaten Indramayu (Foto. Red)

Ketua Aktivis Kemanusiaan KRI Kang Supardi, A.Md mengatakan bahwa KRI sendiri merupakan kumpulan orang-orang yang suka berkegiatan sosial dari berbagai profesi dan juga sudah terdaftar di SK : KEMENHUM DAN HAM REPUBLIK INDONESIA NO. AHU-0077949.AH.01.07.TAHUN 2016 NPWP: 70.377.674.0.527.000, untuk Mako pusat Lemahbang RT/RW:03/04 Dibal, Ngemplak, Boyolali 57375 Jawa Tengah sedangkan di Indramayu sendiri Pos Komando di Perumahan Griya Ayu Utama Desa Singajaya, Kacamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

“Ahamdulilah dalam kiprahnya di Kabupaten Indramayu di setiap kebencanaan selalu hadir untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang kena musibah, dan dibencana kesehatan yaitu pandemi Covid-19, KRI juga turut andil bagian seperti Bantuan Keadaan Darurat (TBKD) Thermogun, penyemprotan disinfektan difasilitas umum, pembagian masker, penjagaan di Posko Cek Point Covid-19,” Kamis, ujar Kang Supardi (27/8/2020).

Wakil Ketua KRI Afnan Mardhatilah Saat Berfoto Bersama Setelah Pemberian Penghargaan (Foto.Red)

Dan Alhamdulillah tidak disangka Pada pelantikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu hasil musda Ke-XIII resmi dilantik dengan masabakti 2019-2022, bertempat di Pendopo Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Senin (24/8/2020) Aktivis Kemanusiaan KRI mendapatkan penghargaan sebagai Aktivis Kemanusiaan yang teraktif dalam penanganan Kebencanaan.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Rahardiansyah menyampaikan selamat kepada Organisasi Kepemudaan yang telah mendapakan penghargaan, mudah-mudahan ini sebagai pemicu untuk organisasi lain untuk berbuat kemanusiaan, dan peduli dengan lingkungan sekitar.

Di tempat yang sama, Plt. Bupati Indramayu Haji Taufik Hidayat juga mengucapkan selamat kepada aktivis kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu yang selalu hadir membantu disetiap ada bencana di Kabupaten Indramayu, teruslah berbuat baik karena kebaikan.

Lain halnya dengan Wakil Ketua KRI Afnan Mardhatilah mengucapkan Alhamdulillah, dalam pelantikan KNPI Kabupaten Indramayu, Komunitas Relawan Independen yang terkenal dengan nama KRI KABUPATEN INDRAMAYU mendapatkan penghargaan sebagai komunitas relawan yang aktif dan berprestasi dalam penanggulangan kemanusiaan, sosial, dan kebencanaan, serta aktif dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Indramayu.

“Bangga saya sebagai wakil ketua KRI dengan pencapaian KRI sampai saat ini, semoga kedepannya KRI jaya selalu, mandiri, dan tangguh. Avignam jagat samagram.

Saya ucapkan terimakasih kepada Pembina Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu
1.Pak Tri Wahyudi, SE, 2. Pak Wawan Darmawan, 3. Ibu Joane , Pos Kampling Group, dan yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang telah mensuport penuh kegiatan kemanusiaan KRI dalam setiap berkegiatan sosial.

Baca juga:Aktivis Kemanusiaan KRI Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru Ditengah Covid-19

Akhirnya saya sebagai Wakil Ketua KRI mengajak kepada seluruh anggota KRI agar tetap semangat dalam berbuat sosial, kemanusiaan dan peduli lingkungan. (Yul)

Komentar

News Feed