oleh

Wartawan Diancam Dibunuh, Lapor Polisi

Tanganrakyat.id, Indramayu-Pembangunan proyek Irigrasi di Desa Sumber Mulya kecamatan Haurgelis Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, yang di kerjakan dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) diduga tidak memenuhi standar bangunan hingga berujung pada pengancaman terhadap salahsatu wartawan. Seperti tidak adanya Papan informasi publik (KIP) seperti yang diatur dalam UU nomer 14 tahun 2008.

Pristiwa ini berawal dari wartawan RTM (48) memberitakan dugaan proyek yang diduga penuh dengan kejanggalan di Desa Sumber Mulya Kecamatan Haurgelis Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Selanjutnya SD(37) kontraktor tidak terima atas pemberitaan proyek P3-TGAI yang dianggap mencemarkan nama baik dirinya hingga mengundang wartawan dengan alasan klarifikasi pemberitaan, tapi tampa diduga terjadi adu mulut dengan SD, terus mengancam akan membunuh wartawan beruntung dipisah oleh pekerja proyek, seperti yang dirapatkan oleh  RTM.

“Hidup saya terancam oleh SD hingga melaporkan ke Polres Indramayu, ” ujar RTM, Selasa (15/9/2020).

Baca juga:Melawan Lupa Tragedi Kemanusiaan Percobaan Pembunuhan Direktur PKSPD

Merasa hidupnya terancam oleh Ketua (P3-TGAI) sekaligus pelaksana pekerjaan, akhirnya melaporkan perbuatan SD (37)  beralamat Desa Sumber Mulya Rt.01 Rw.01 Kecamatan Haurgelis ke Mapolres Indramayu dengan pasal 335 KUHP Perbuatan tidak menyenangkan pada hari sabtu 12 september 2020 pukul 12:30 Wib dan kasus tersebut sudah dalam proses pihak kepolisian. (Red)

Komentar

News Feed