oleh

Herman Khaeron Sosialisasi Empat Pilar Bersama FKMP

Tanganrakyat.id, Indramayu-Penguatan dalam bidang kebangsaan menjadi sebuah pondasi  kuat dalam tata kenegaraan Indonesia. Melalui persoalan tersebut, Herman Khaeron komisi enam  DPR RI dapil dari Jabar delapan melaksanakan sosialisasi empat pilar bersama Forum Komunikasi Mahasiswa Pantura (FKMP) yang bertempat di aula Islamic Center Kabupaten Indramayu. Sabtu (19/09/2020).

Komisi enam DPRI RI dari Jabar Delapan, Herman Khaeron yang akrab disapa Kang Hero dalam sambutan  pemaparan empat pilar mengatakan bahwa Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika akan selalu  menjadi bagian penting dalam menjadikan negara yang berdaulat, adil dan makmur.

“Sejak dulu kemajuan bangsa dan negara ditentukan oleh pemuda, dan pada 17 Agustus 1945 bukan hanya memerdekakan bangsa dan negara,  namun juga bermaksud memerdekakan diri kita semua dari keburukan dan ketidakbaikan yang ada pada diri kita semua. Dan Pancasila sebagai dasar negara yang masuk dalam bagian empat pilar harus selalu dijaga agar kebesaran dan karya para pendahulu kita senantiasa menjadi jalan kemuliaan bagi anak cucu kita, “katanya.

Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Pantura (FKMP), Tahyudin Karsidi saat muqodimah gelaran  empat pilar menjelaskan bahwa dikumpulkannya para mahasiswa-mahasiswi kali ini bertujuan  untuk membangun Indramayu.

“Forum mahasiswa-mahasiswi pantura sengaja berkumpul dalam rangka melakukan aksi intelektual dan memohon kepada Bapak Herman Khaeron agar bisa menjembatani  keadaan Kabupaten Indramayu, yang pada saat ini ternyata masih menempati posisi sangat  tidak membanggakan dalam indeks Pembangunan Masyarakat (IPM), dan adanya pelaksanaan empat pilar kali ini diharapkan  dapat membuat perubahan yang mengarah pada sisi yang lebih baik, “jelasnya.

Disaat yang sama, salah satu perwakilan FKMP dari Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam Nahdlatul Ulama (STIDKI NU) Indramayu berharap agar komitmen membangun Indramayu dapat selalu direalisasi.

“Hak-hak rakyat harus dapat dipenuhi, dan jika nanti kedepan pasca Pilkada  ada perubahan arah birokrasi, maka empat pilar ini harus selalu mampu diperjuangkan, terutama Pancasila,  sila kelima yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan Indramayu, “tutupnya. (C.Tisna).

Komentar

News Feed